Scroll untuk baca artikel
AdvertorialDiskominfo PPU

Makmur Marbun: PPU Festival 2023, Upaya Pelestarian dan Pengembangan Kesenian di Tengah Tantangan Global

175
×

Makmur Marbun: PPU Festival 2023, Upaya Pelestarian dan Pengembangan Kesenian di Tengah Tantangan Global

Sebarkan artikel ini

Upaya Pelestarian dan Pengembangan Kesenian di Tengah Tantangan Global

Teks Foto : Dok. Makmur Marbun dalam pembukaan PPU Fest 2023

MEDIAKATA.COM, PPU – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (Pemkab PPU), melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, menggelar acara besar, yaitu Penajam Paser Utara Festival 2023. Rangkaian kegiatan ini berlangsung selama empat hari, dimulai sejak tanggal 17 hingga tanggal 20 November. Acara ini secara resmi dibuka oleh Penjabat Bupati PPU, Makmur Marbun, di Gedung Graha Pemuda PPU pada Jumat (17/11/23).

Para hadirin yang tampak dalam pembukaan PPU Festival antara lain Ketua DPRD PPU, Syahruddin M Noor, Sekretaris Daerah PPU, Tohar, unsur Forkopimda PPU, kepala instansi vertikal, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan ormas, organisasi kepemudaan, dan LSM.

Dalam sambutannya, Pj Bupati PPU Makmur Marbun menyampaikan bahwa festival ini bukan hanya perayaan lokal, tetapi juga mencerminkan peran strategis PPU sebagai pintu gerbang IKN Nusantara.

“Saya merasa bangga dan berkomitmen untuk menjadikan PPU sebagai destinasi unggulan dan bagian integral dalam rencana besar pembangunan IKN” Ucap Makmur Marbun Jumat, (17/11/2023).

Kegiatan PPU Festival Tahun 2023 ini dijelaskan sebagai salah satu upaya dalam melestarikan, memperkenalkan, dan mengembangkan kesenian yang ada kepada masyarakat luas.

“Dengan upaya ini, saya berharap kesenian yang ada di PPU akan mampu eksis dan berkembang ditengah-tengah gempuran budaya dari manca negara” Pungkasnya.

(Adv) diskominfo ppu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *