Scroll untuk baca artikel
AdvertorialDiskominfo PPU

Semarak Car Free Day dan Jalan Sehat: Masyarakat PPU Dukung Gaya Hidup Sehat dan Berkelanjutan

89
×

Semarak Car Free Day dan Jalan Sehat: Masyarakat PPU Dukung Gaya Hidup Sehat dan Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini

Teks Foto : Dok. Pj Bupati buka acara Car Free Day dan jalan sehat.

MEDIAKATA.COM, PPU – Ribuan masyarakat kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) antusias mengikuti kegiatan Car Free Day dan Jalan Sehat Penajam Paser Utara Festival 2023 yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten PPU di kawasan Stadion Panglima Sentik, Kilometer 09 Nipah-nipah, Sabtu, (18/11/2023) pagi.

Acara ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun, dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pejabat di lingkungan pemkab PPU. Kegiatan ini dirangkai dengan senam bersama yang diikuti ribuan peserta jalan sehat di PPU. Ada juga pembagian berbagai menu kuliner gratis dari panitia yang melibatkan UMKM PPU kepada pengunjung.

Dalam sambutannya Bupati PPU, Makmur Marbun mengatakan acara car free day dan jalan sehat ini bukan sekadar kegiatan olahraga, melainkan simbol dari semangat bersama untuk merawat kesehatan diri dan lingkungan.

“ Saya merasa bangga dan bersyukur dapat melihat wajah masyarakat Penajam Paser Utara yang bergembira dan juga berkumpul di sini untuk mengambil bagian dalam kegiatan yang positif ini” kata Makmur Marbun pada Sabtu, (18/11/2023).

Lebih lanjut, Makmur Marbun menjelaskan bahwa car free day dan jalan sehat merupakan langkah nyata menuju gaya hidup sehat dan berkelanjutan. Dengan meniadakan kendaraan bermotor di sepanjang jalan dan memilih untuk berjalan kaki atau berlari, masyarakat tidak hanya merawat kesehatan tubuh, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap kualitas udara dan lingkungan di sekitar.

Selain itu, kegiatan ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan diantara sesama. Untuk itu dia juga mengajak gunakan momentum ini untuk saling berbagi senyuman, menguatkan persatuan, dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

“Saya yakin, dengan semangat kebersamaan yang kita tanamkan hari ini, kita akan menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan harmonis di masa depan” Tambah Makmur Marbun.

Pada kesempatan ini Makmur Marbun juga ingin mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, sponsor, serta seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara ini. Tanpa dukungan dan partisipasi semua pihak, kegiatan ini tidak akan mencapai kesuksesan.

“Semoga car free day dan jalan sehat penajam paser utara festival 2023 ini menjadi awal dari perubahan positif dalam gaya hidup kita dan meningkatkan kepedulian kita terhadap kesehatan dan lingkungan” Pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *