AdvertorialDPRD Kab. KutimKabupaten Kutai Timur

Jimmy Ingatkan Risiko Karhutla Selama Musim Panas yang Belum Berakhir

918
×

Jimmy Ingatkan Risiko Karhutla Selama Musim Panas yang Belum Berakhir

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Komisi C DPRD Kutim, Jimmy

Sangatta – Anggota Komisi C DPRD Kutim, Jimmy, memperingatkan masyarakat tentang risiko kebakaran hutan dan lahan (karhutla) selama musim panas yang belum berakhir.

“Dengan suhu yang masih tinggi dan musim kemarau yang berpotensi lebih lama, kehati-hatian dalam pencegahan kebakaran sangat diperlukan,” bebernya.

Jimmy mengingatkan agar masyarakat tidak sembarangan membuang puntung rokok, karena kondisi tanaman yang masih kering dapat memicu karhutla.

“Tindakan sepele ini dapat merugikan banyak pihak, termasuk kerusakan tanaman dan dampak buruk pada kesehatan pernapasan masyarakat,” ucapnya.

Dia juga menyoroti komplain dari masyarakat Negara Malaysia terkait asap yang diduga berasal dari kebakaran hutan di Indonesia.

Jimmy berharap agar masyarakat selalu mawas terhadap tindakannya, sambil menegaskan bahwa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutim sudah memiliki armada dan fasilitas yang memadai untuk mengatasi potensi kebakaran.

“Anggaran pengadaan sarana dan prasarana cukup besar, jadi sudah cukup untuk fasilitas. Kita harapkan tidak ada kejadian kebakaran yang besar di Kutim,” tegasnya.ADV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *