Scroll untuk baca artikel
Pariwara

UINSI Samarinda Sukses Gelar Seleksi CP3K dan CPNS

148
×

UINSI Samarinda Sukses Gelar Seleksi CP3K dan CPNS

Sebarkan artikel ini

Zamroni Lakukan Pemantauan Jalannya Acara

Prof Zamroni (kanan) bersama salah satu peserta Formasi Penyuluh Agama Islam asal Kanwil Kemenag Kaltim, Dirham (kiri).(Topan Setiawan/MediaKATA)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda menggelar, seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CP3K) di titik lokasi Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Selasa (20/11/2023) kemarin.

Acara tersebut dihadiri Ketua Tim Kerja OKPP UINSI, Prof Zamroni yang juga selaku Wakil Rektor Bidang AUPK. Memantau keberlangsungkan acara tersebut hingga akhir.

Kegiatan tersebut juga dirangkai oleh tes seleksi P3K dari Kemenag Kanwil Kaltim dan UPT Asrama Haji Balikpapan. Adapun total peserta sebanyak 387 orang.

Wakil Rektor Bidang AUPK UINSI Samarinda, Prof Zamroni menyampaikan, acara tersebut berlangsung khidmat. Ia berpesan, agar P3K tahun ini, dapat memberikan sumbangsih bagi kelembagaan pemerintahan.

“Saya mengharapkan, agar para peserta dapat menjunjung tinggi integritas. Ini bagian dari peningkatan SDM di Kaltim,” urainya.

Ratusan Peserta yang hadir sebagai CP3K.(Dok)

Sementara itu, Dirham peserta seleksi CP3K Formasi Penyuluh Agama Islam asal Kanwil Kemenag Kaltim, mengapresiasi kegiatan yang digelar secara khidmat itu.

Ia berharap dapat meraih hasil terbaik dan sebut CP3K menjadi peluang bagi rekan-rekan honorer yang telah mengabdi di instansinya masing-masing.

“Kami berharap dapat meraih hasil yang terbaik dan tentunya memiliki kebanggan sendiri membawa nama lembaga. Sebagai tempat kami mengabdi,” pungkasnya.

Seleksi CP3K di laksanakan berbarengan dengan pelamar untuk formasi P3K dari Kemenag Kanwil Kaltim dan UPT Asrama Haji Balikpapan selama 2 hari, mulai tanggal 19 sampai 20 November 2023, dengan total 387 peserta.

Pendaftaran seleksi CPNS Kementerian Agama sudah dibuka sejak 22 September sampai 9 Oktober 2023. Sementara itu, untuk pendaftaran seleksi calon P3K dibuka sejak tanggal 23 September hingga 9 Oktober 2023.

Baca Juga :  Kota Samarinda Miliki Potensi Investasi, DPMPTSP Harap Itu Mengundang Minat Investor

UINSI Samarinda pada tahun 2023 ini membuka 10 formasi yang terdiri dari 1 formasi CPNS dan 9 formasi CP3K.

Sebelumnya, seleksi Tes SKD CPNS UINSI Samarinda juga telah dilaksanakan di BKD Balikpapan pada tanggal 9 November lalu.

[TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *