Wakidi: Guru Adalah Pahlawan Tanpa Jasa, Peran Sentral Dalam Pembentukan Karakter Generasi Muda

Dok. Wakil Ketua Komisi II DPRD PPU, Wakidi.

MEDIAKATA.COM, PPU – Momen peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2023 menjadi sorotan utama bagi Wakidi, Ketua Komisi II DPRD PPU. Wakidi menegaskan pentingnya menghargai guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa dan menyoroti tanggung jawab negara dalam memperhatikan kesejahteraan mereka.

Wakidi meyakini bahwa guru, sebagai agen pembentukan karakter dan ilmu pengetahuan, memiliki peran sentral yang berkontribusi besar terhadap cita-cita bangsa.

“Hari Pahlawan tentu kita bersyukur karena pahlawan-pahlawan kita sudah berjuang jiwa dan raganya. Sebagai generasi penerus bangsa harus melanjutkan perjuangan dan cita-citanya serta harus memiliki semangat untuk berjuang” kata Wakidi belum lama ini.

Dia meyakini bahwa nilai-nilai keguruan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa tidak akan pernah hilang.

“Guru, dalam pandangannya, memiliki peran sentral dalam membentuk karakter generasi muda dan menyemai ilmu pengetahuan. Guru itu pahlawan tanpa jasa” lanjutnya.

Wakidi mengajak seluruh masyarakat untuk tetap memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi terhadap peran guru sebagai pilar utama dalam mencerdaskan bangsa.

“Kesejahteraan guru merupakan kewajiban negara dan cita-cita negara yang disampaikan dalam UUD” tegasnya.

Dengan kondisi kesejahteraan guru yang ada, Wakidi menilai bahwa ini adalah tanggung jawab negara sesuai dengan prinsip-prinsip yang ada.

Ia mengajak semua pihak, terutama pemerintah pusat dan daerah, untuk memastikan kesejahteraan guru sebagai upaya nyata dalam mendukung pembangunan pendidikan. Wakidi juga mengingatkan pentingnya semangat dan dedikasi para guru dalam memberikan pendidikan berkualitas.

“Tugas guru itu tugas mulia, mereka berjuang dengan penelitian mereka tetap berjuang sebagai pahlawan. Jadi, tetaplah memberikan dedikasi ke bangsa kita, dan tetaplah bersemangat serta ambil spirit perjuangan para pendahulu kita yang juga dulu berjuang untuk bangsa kita” ucapnya. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *