Dukung Pertanian Kutim, Faizal Berikan Bantuan Bakteri Nitrobacter

Sangatta – Faizal Rachman, anggota DPRD Kutai Timur, berencana menyokong pertanian dengan memberikan bantuan bakteri bernama nitrobacter.

“Nitrobacter tersebut tidak hanya berperan dalam menggemburkan dan menyuburkan tanah, tetapi juga diharapkan dapat mengurangi biaya produksi serta meningkatkan hasil panen petani,” ucapnya.

Faizal merinci bahwa penggunaan nitrobacter dapat memperbaiki tekstur tanah, menjadikannya pupuk organik yang mendukung pertumbuhan tanaman.

“Selain itu, bakteri ini memiliki potensi sebagai pestisida alami yang efektif melawan hama tanaman dari akar hingga daun,” bebernya.

Berdasarkan keterangan Faizal, bantuan nitrobacter akan disalurkan melalui alokasi anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) perubahan 2023 di daerah pemilihannya.

Ia menekankan pentingnya perhatian Pemerintah Kabupaten Kutai Timur terhadap petani, khususnya yang beraktivitas di sekitar perkebunan kelapa sawit.

Faizal menambahkan bahwa kondisi pertanian padi dan sawit berbeda, sehingga perlu adanya insentif khusus, terutama bagi petani sawah yang berhadapan dengan potensi hama dari perkebunan kelapa sawit.Dukung Pertanian Kutim, Faizal Berikan Bantuan Bakteri Nitrobacter.ADV

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *