AdvertorialPariwara

Jelang Pemilu 2024, Syafruddin Gelar Wawasan Kebangsaan Sebagai Pemersatu Bangsa

106
×

Jelang Pemilu 2024, Syafruddin Gelar Wawasan Kebangsaan Sebagai Pemersatu Bangsa

Sebarkan artikel ini

Teks Foto ; Syafruddin, S.Pd Ketua Fraksi DPRD Kaltim/ist/mediakata.com

MEDIAKATA.COM, BALIKPAPAN – Syafruddin, S.Pd Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur yang juga Ketua Fraksi PKB gelar kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan(Sosbang) dengan Tema ”Pancasila Sebagai Dasar Negara dan Ideologi Negara, UUD NKRI Sebagai Konstitusi Negara” tepatnya di Jl. Joko Tole RT. 45 Kelurahan Sumber Rejo Kecamatan Balikpapan Tengah.

Dalam Sosialisasi tersebut dihadirkan tokoh pemuda millenial balikpapan Amiruddin dan Penggiat Demokrasi Kaltim Bapak Syaripudin yang mana keduanya menjadi sebagai narasumber pada gelaran sosialisasi tersebut.

Sosialisasi tersebut merupakan hal yang tidak terlepas dari tugas dan fungsi Anggota DPRD Kaltim, diantaranya ialah Syafruddin, S.Pd, yang menggelar Sosialisasi Kebangsaan dengan Tema “Pancasila Sebagai Dasar Negara dan Ideologi Negara, UUD NKRI Sebagai Konstitusi Negara” di Kota minyak tersebut pada Minggu 26/11/2023.

Bang Udin sapaan akrabnya menyampaikan Pancasila merupakan dasar yang lengkap, dimana didalamnya terkandung tuntunan untuk masyarakat Indonesia tentang beragama, berbangsa dan bernegara, dan setiap warga Negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya membela Negara sesuai isi UUD 1945 Pasal 27 Ayat 3.

Sebagaimana diketahui pada era saat ini dimana dunia digital berkembang pesat, sehingga pemahaman yang memecah belah Persatuan Bangsa semakin marak tersebar didunia maya, jika hal ini tidak tersaring pada pemahaman wawasan kebangsaannya, maka ini akan menjadi bom waktu buat generasi-generasi penerus.

“Saya kira ini menjadi tugas bersama untuk mengedukasi seluruh elemen masyarakat agar memperkuat tentang wawasan kebangsaan, agar tidak mudah terpengaruh dengan ancaman ancaman yang ingin membuat bangsa kita tercerai berai.” Ungkapnya.

Kemudian dijelaskan Syafruddin, sebagai Masyarakat Indonesia yang baik, kita harus menjunjung tinggi nilai nilai persatuan, nilai nilai kebangsaan yang terkandung dalam pancasila dan kita juga harus mampu mengimplementasikannya didalam kehidupan kita sehari hari.

“UUD 1945 telah mengatur dan meberikan tuntunan bagi kita dalam menjalankan aktifitas berbangsa dan bernegara, maka dari itu sebagai warga Indonesia yang baik, kita wajib mematuhi segala bentuk peraturan sesuai dengan ketentuan yang berlaku demi terciptanya kondusifitas untuk tercapainyanya Persatuan dan Kesatuan NKRI,” lanjutnya Bang Udin.

Dirinya berpesan kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir untuk dapat mengikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan tersebut dengan baik, serta menerapkan dalam kehidupan sehari hari dimanapun berada.

Baca Juga :  Ribuan TPP PKK se- Kabupten/Kota se-Kaltim memenuhi lokasi wisata Waduk Panji Sukarame Tenggarong

“Kita berharap agar yang hadir inilah yang akan menjadi penyambung dan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya memiliki pemahaman terkait wawasan kebangsaan,” Tutupnya.

Adv/Pariwara/mediakata.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *