AdvertorialDPK KALTIM

Diskominfo Kaltim Akui Kekurangan Fasilitas Pendukung Jaga Arsip

284
×

Diskominfo Kaltim Akui Kekurangan Fasilitas Pendukung Jaga Arsip

Sebarkan artikel ini

Dok.Ilustrasi gedung Diskominfo Kaltim. (Ist)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalimantan Timur (Kaltim) mengakui adanya kekurangan dalam fasilitas pendukung menjaga arsip di instansinya.

Menurut Arsiparis Terampil Diskominfo, Ryan Alfani, fasilitas yang sudah ada sebenarnya cukup, namun belum tertata dengan baik.

“Rencananya sih fasilitas yang sudah ada itu kalau fasilitas itu, cuma belum tertata,” ungkap Ryan Alfani pada Rabu (29/11/2023).

Dia menjelaskan bahwa masalah utama terkait dengan ketidakteraturan penyimpanan berkas-berkas dari berbagai bidang di Diskominfo. Proses masuknya berkas-berkas tersebut ke dalam arsip tidak dilakukan dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang benar.

“Masalahnya ya berkas-berkas dari bidang-bidang itu masuk ke situ tanpa SOP yang benar lah,” ujar Ryan.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan arsip, Diskominfo Kaltim berencana untuk menata kembali fasilitas yang sudah ada dan menyusun SOP yang baik dan benar.

Arsiparis itu menegaskan, bahwa tahun depan akan menjadi momentum di mana rencana perbaikan fasilitas dan penyiapan sarana pendukung akan diwujudkan.

“Tahun depan, baru dapat jadi rencana mau disiapkan buat saran atau sarana dan segala macamnya,” tutupnya.

Dengan adanya upaya tersebut, ia pun berharap, agar Diskominfo Kaltim dapat menjaga dan mengelola arsip dengan lebih baik, memastikan bahwa penyimpanan dan penataan berkas-berkas dilakukan sesuai dengan SOP yang benar dan efisien.

[ADV/RUL/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *