DPRD Kaltim Soroti Kualitas Pendidikan Menyambut Kehadiran IKN Nusantara

Ilustrasi kegiatan belajar mengajar di perguruan tinggi. (Ist)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA- Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Salehuddin, mendorong kualitas pendidikan di benua etam. Pasalnya itu menjadi aspek krusial dalam menyongsong pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Berkaitan dengan itu, ia pun menghimbau seluruh universitas di wilayah Kaltim untuk segera mempersiapkan diri menghadapi peningkatan mutu pendidikan seiring dengan kehadiran IKN Nusantara.

“Kehadiran IKN merupakan tantangan bagi Universitas yang ada di Kaltim, karena itu kepada Universitas daerah agar segera tingkatkan kualitas mutu pendidikan,” ungkap Salehuddin.

Menurut Salehuddin, kehadiran IKN nantinya hampir semua perguruan tinggi juga ingin membangun gedung perkuliahan di wilayah IKN. Karena itu, Kaltim harus berupaya agar para siswa-siswi mendapatkan pendidikan yang baik.

“Karena nantinya akan banyak prodi dan jurusan baru yang mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat Kaltim sesuai dunia kerja IKN mendatang,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar itu, berharap kepada seluruh masyarakat agar tidak menjadi penonton menunggu IKN Nusantara.

“Terkait Kualitas Pendidikan, dalam ini terus kita gaungkan di DPRD Kaltim sehingga Harapannya, menjadi perhatian penting oleh pemerintah,” pungkasnya.

[ADV/RUL/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *