Scroll untuk baca artikel
AdvertorialDPK KALTIM

Pengelolaan Arsip Di Dispursip Masuk Kategori Baik, Harap OPD Lain Terapkan

56
×

Pengelolaan Arsip Di Dispursip Masuk Kategori Baik, Harap OPD Lain Terapkan

Sebarkan artikel ini

Dok.Arsiparis Terampil Dispursip Kota Samarinda Kirana Pareswari. (Ist)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA– Arsiparis Terampil Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kota Samarinda, Kirana Pareswari, memberikan penilaian positif terhadap pengelolaan arsip di lembaga tersebut. Ia menyatakan bahwa hasil pengawasan lembaga kearsipan menunjukkan bahwa pihaknya sebagai perangkat daerah yang telah diawasi memiliki nilai yang cukup baik.

“Cukup baik karena dari hasil pengawasan lembaga kearsipan kami kepada perangkat daerah yang sudah diawasi itu nilainya cukup baik,” ungkap Kirana, Jumat (1/11/2023).

Meskipun beberapa perangkat daerah dinilai baik dalam pengelolaan arsip, Kirana juga mengakui bahwa masih ada beberapa yang perlu ditingkatkan.

“Ada beberapa perangkat daerah yang cukup baik namun memang ada dari kebanyakan perangkat daerah itu nilainya masih kurang gitu. Jadi kalau misalnya dibilang pengelolaannya baik, mungkin beberapa perangkat daerah, tapi ada juga yang perlu dikaji ulang dan diawasi ulang,” tambahnya.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan arsip di OPD lain, Kirana menyampaikan rencana untuk melakukan pembinaan ulang di tahun depan.

“Mungkin di tahun depan nanti kami akan melakukan pembinaan ulang untuk menaikkan nilai-nilai dari perangkat daerah untuk mengejar kualitasnya,” tutup Kirana.

Dispursip Kota Samarinda berharap bahwa evaluasi dan pembinaan akan memberikan kontribusi positif untuk peningkatan pengelolaan arsip di seluruh OPD, menciptakan standar yang lebih baik dalam manajemen arsip di wilayah tersebut.

[ADV/RUL/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *