Scroll untuk baca artikel
AdvertorialDPK KALTIM

Setda Kaltim Keluhkan Kurangnya Tenaga Arsiparis, Kendala Utama Pengelolaan Arsip

108
×

Setda Kaltim Keluhkan Kurangnya Tenaga Arsiparis, Kendala Utama Pengelolaan Arsip

Sebarkan artikel ini

Dok.Analis Kebijakan Ahli Muda dan Sub Koordinator Persuratan serta Arsip Setda Kaltim Heldi. (Syahrul/MEDIAKATA)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA– Analis Kebijakan Ahli Muda dan Sub Koordinator Persuratan serta Arsip Setda Kalimantan Timur (Kaltim), Heldi, menyoroti absennya tenaga arsiparis di Setda Kaltim, yang dinilainya sebagai kendala utama dalam pengelolaan arsip.

“Yang jelas, arsiparis kita sangat membutuhkan sampai saat ini, dan sampai sekarang ini belum ada. Itu salah satu kendala yang kita hadapi,” ungkap Heldi, Kamis (30/11/2023)

Heldi menjelaskan bahwa sejak tahun 2021 hingga saat ini, di Biro Umum Setda Kaltim belum memiliki tenaga arsiparis yang berkompeten dalam mengelola arsip pemerintahan.

Persoalan tersebut, membuat Heldi untuk mengusulkan perekrutan 10 orang arsiparis, mengingat ada 9 biro di Setda Kaltim.

“Jujur, saya membutuhkan arsiparis dan sudah mengusulkan 10 orang. Bahkan, hanya dua orang pun jika memungkinkan. Tapi mencari satu orang pun sudah sulit di setiap biro,” jelasnya.

Ia menyampaikan, selain kekurangan jumlah, kurangnya pendidikan arsiparis di Kaltim juga menjadi faktor kendala yang membutuhkan perhatian.

“Yang jelas, arsiparis kita sangat membutuhkan sampai saat ini. Semoga saja dapat diwujudkan,” harap Heldi.

[ADV/RUL/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *