Syafruddin Minta Penanganan Serius terhadap Maraknya Tambang Ilegal di Bumi Etam

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kaltim Syafruddin. (Ist)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Maraknya tambang ilegal di Bumi Etam yang terus bertambah masih menjadi perhatian masyarakat maupun pemerintah.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD kaltim Syafruddin, meminta pihak terkait untuk memantau dan menangani persoalan tersebut secara serius karena hasil galian yang tidak sesuai dengan aturan pemerintah menyebabkan lubang-lubang besar yang tidak ditimbun kembali akan mengakibatkan banjir saat musim hujan tiba.

“Masih banyak tambang ilegal yang kita temukan di Kaltim padahal jika itu dikelola dengan baik pastinya mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi,” ujar Syafruddin.

Lanjutnya, Syafruddin meminta Penegakan hukum harus setegas-tegasnya menangani persoalan ini karena dengan cara ini bisa menyelesaikan maraknya tambang ilegal.

“Kemudian kita akan meminta kepada aparat agar menutup paksa operasi tambang ilegal dan menangkap para pelakunya,” ujarnya.

Ditegaskannya, komisi III DPRD Kaltim akan selalu berupaya mendorong aparat penegak hukum termasuk Pj Gubernur Kaltim untuk menangani pertambangan ilegal tersebut.

“Kita minta Pj Gubernur bergerak untuk menghentikan tambang ilegal, nantinya kami dari komisi III juga akan meninjau beberapa lokasi yang diduga sebagai tambang ilegal di wilayah Kaltim.” pungkasnya.

[ADV/RUL/TSN]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *