DPRD Prov. KALTIM

Seno Aji Dukung Pengembangan Sektor Perikanan Di Kukar

169
×

Seno Aji Dukung Pengembangan Sektor Perikanan Di Kukar

Sebarkan artikel ini

Teks foto : Ilustrasi aktifitas nelayan sungai. (Ist)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA  Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Seno Aji, memberikan dukungan nyata terhadap pengembangan sektor perikanan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dengan menyalurkan bantuan ratusan mesin kapal kepada sejumlah kelompok nelayan.

Kabupaten Kukar dinilai memiliki potensi besar di sektor perikanan dan tengah berkembang pesat. Sehingga, tak dapat dipungkiri dapat menjadi tulang punggung mendukung pertumbuhan ekonomi di Kaltim.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji mengungkapkan, dengan potensi yang dimilikinya, ia pun memandang hal tersebut mesti di dukung. Seperti contoh memfasilitasi mesin kapal.

“Sektor ini memiliki potensi besar untuk pengembangan, dan mereka harus mendapatkan perhatian lebih,” ungkap Seno Aji,  Senin (4/12/2023).

Menurutnya, dengan bantuan mesin kapal yang telah disalurkan ke beberapa kecamatan di Kukar, seperti Muara Badak, Anggana, Muara Jawa, Samboja, dan Kota Bangun. Dapat menjadi salah satu upaya membantu para nelayan untuk lebih mandiri dan meningkatkan taraf hidup mereka.

“Kami ingin nelayan di Kukar bisa menjadi lebih mandiri dan menjadi bagian dari perekonomian rakyat,” ujarnya.

Legislator Kaltim itu menjelaskan, memberikan bantuan kepada sektor perikanan merupakan tugas wakil rakyat yang dinilai wajar. Pasalnya hal itu telah menjadi kewajiban untuk membantu dan mewujudkan aspirasi masyarakat.

Politisi Fraksi Gerindra itu berharap, penyaluran bantuan yang telah dilakukan pihak nya tersebut, tidak hanya meningkatkan taraf hidup nelayan tetapi juga berkontribusi positif terhadap pengembangan sektor perikanan secara keseluruhan.

“Melalui bantuan ini, semoga semangat para nelayan terus berkobar,” pungkasnya.

[ADV/RUL/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *