Scroll untuk baca artikel
BalikpapanHukum & PeristiwaPariwara

Dinkes Balikpapan Konfirmasi 2 Warga Positif Covid-19, Imbau Warga Jangan Panik

82
×

Dinkes Balikpapan Konfirmasi 2 Warga Positif Covid-19, Imbau Warga Jangan Panik

Sebarkan artikel ini

Teks foto : Kepala Dinkes Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty. (Dok)

MEDIAKATA.COM, BALIKPAPAN- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty, mengimbau warga Kota Minyak untuk tidak panik menghadapi persoalan Covid-19. Pasalnya, ia menuturkan terdapat dua warga Kota yang terkonfirmasi positif. Namun, itu hanya sebatas gejala ringan.

Kadinkes Balikpapan mengungkapkan, meskipun angka kasus Covid-19 di Indonesia telah mengalami kenaikan, namun hal itu belum mencapai tingkat yang signifikan.

Ia melaporkan, bahwa Kota Balikpapan sendiri telah menyumbang dua angka positif mendukung angka nasional. Tetapi, pihaknya telah memberikan penanganan secara langsung dengan memberikan solusi kesehatan.

“Ada dua kasus di Balikpapan, sudah diatasi dan saat ini keduanya menjalani isolasi mandiri,” ungkapnya, Senin (18/12/2023).

Andi Sri Juliarty itu pun mengingatkan, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kondisi tubuh tetap prima sebagai upaya pencegahan.

Ia menuturkan, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran yang diperuntukkan ke seluruh fasilitas kesehatan di kota Beriman.

Hal itu di berikan, untuk tetap waspada dengan mempersiapkan segala jenis kebutuhan sebagai langkah antisipasi. Seperti obat-obatan, oksigen, kamar isolasi, dan fasilitas ICU.

“Teruskan kebiasaan perilaku sehat dengan menerapkan protokol kesehatan seperti saat pandemi Covid-19 sebelumnya,” ungkapnya.

Ia pun menegaskan, agar masyarakat tetap berjaga-jaga dan tidak perlu panik. Pasalnya, kedua pasien yang terkonfirmasi positif tersebut, sudah menjalani isolasi mandiri dan hanya mengalami gejala ringan.

“Jangan panik, meskipun ada dua kasus, namun belum mencapai tingkat yang signifikan. Keduanya mengalami keluhan ringan, sehingga isolasi mandiri sudah cukup,” pungkasnya.



[RUL/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *