Pj Bupati PPU Ajak Linmas Mantapkan Kesiapan untuk Pemilu 2024

Dok. Kegiatan apel siaga kesiapan pemilu 2024

MEDIAKATA.COM, PPU – Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun, menyampaikan beberapa pesan langsung kepada personil pengamanan Pemilu tahun 2024, utamanya satuan Lindungan Masyarakat (Linmas) di wilayah Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU.

Pesan ini disampaikan oleh Makmur Marbun saat memimpin apel siaga kesiapan pemilu 2024 yang digelar di halaman Kantor Kapolsek, Kecamatan Sepaku, pada Selasa (13/2/2024).

Makmur Marbun menekankan bahwa setiap personil Linmas harus siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh negara.

Dia juga menegaskan kepada anggota Linmas untuk bangga, karena mereka telah dipercayakan menjadi pelaku sejarah dalam mensukseskan Pemilu 2024 di tengah 270 juta lebih penduduk Indonesia.

Selanjutnya, Marbun meminta agar anggota Linmas bekerja sesuai dengan aturan SOP, memahami tugas yang diberikan, dan tidak melakukan tindakan di luar tanggung jawab yang diberikan. Selalu koordinasi dan hindari langkah-langkah yang dapat merugikan jalannya Pemilu 2024 di Kabupaten PPU.

“Saya bersama forkopimda PPU bertanggung jawab terhadap kelancaran pelaksanaan pemilu di daerah ini. Oleh karena itu, jangan menciderai tugas yang diberikan dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024 ini,” pesannya.

Marbun menambahkan bahwa Pemilu kali ini memiliki makna yang berbeda dan istimewa karena Kabupaten PPU ditetapkan sebagai lokasi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru. Oleh karena itu, setiap kekurangan dan kelalaian akan menjadi informasi yang tidak baik bagi daerah.

“Maka dari itu, saya minta kesalahan harus nol. Sudah sejak lama saudara-saudara diberikan bimbingan dan pelatihan yang diharapkan semuanya telah memahaminya,” tuturnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada seluruh lurah dan desa untuk selalu melaporkan kondisi di lapangan kepada camat. Camat kemudian melaporkan kepada dirinya setiap perkembangan yang terjadi di lapangan, maksimal tiga jam sekali.

Baca Juga :  Jhon Kenedy : Menggagas Pemilihan Kepala Daerah Dengan Kader Terbaik

Marbun juga memberikan pesan agar seluruh personil Linmas menjaga kesehatan dengan tidak bergadang dan mengonsumsi makanan yang sehat.

“Linmas tidak boleh sakit sampai tanggal 15 Februari. Setelah itu, lakukan pengecekan tensi kepada seluruh personil dan pastikan mereka dalam kondisi sehat,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Pj Bupati PPU, Makmur Marbun, juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh tim yang telah berkomitmen dalam pengiriman logistik pemilu dan melakukan monitoring di berbagai kecamatan.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten PPU, saya menghimbau agar dapat aktif berpartisipasi dalam proses Pemilu pada 14 Februari besok. Hak pilih adalah hak yang harus digunakan dengan bijak demi keberlangsungan demokrasi yang sehat dan kuat,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini Dandim 0913 PPU Letkol Arfan Affandi, Polsek Sepaku, Camat Sepaku, dan sejumlah pejabat terkait lainnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *