DPRD PPU Syamsudin Ali Respon Situasi Terkait Ketersediaan Pangan

MEDIAKATA.COM, PPU – Usai rapat paripurna Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada Senin, 11 Maret 2024, di Kantor Paripurna DPRD, Nipah-nipah KM. 9 Penajam Paser Utara, anggota DPRD Syamsudin Ali memberikan sorotan khusus terkait ketahanan pangan di kabupaten tersebut.

Dalam wawancaranya, Syamsudin Ali menegaskan pentingnya ketersediaan pangan sebagai landasan utama dalam pembangunan ekonomi lokal.

“Ketersediaan pangan menjadi prioritas utama bagi masyarakat kita, karna saat ini kalau kita bicara ekonomi kita bersumber dari pangan, tentunya ini sebagai bahan yang paling utama bagi masyarakat kita ” ungkapnya pada Senin (11/03/2024).

Menyoroti masalah lahan pertanian dan sumber air, Syamsudin Ali menekankan pentingnya persiapan yang matang dari pemerintah.

“Ketersediaan lahan pertanian dan sumber air, seperti bendungan, merupakan faktor krusial dalam memastikan keberlangsungan sektor pangan. Jika ini telah disiapkan dengan baik oleh pemerintah, saya yakin sektor pangan kita akan berkembang dan meningkat,” tambahnya.

Dengan fokus pada ketahanan pangan, anggota DPRD dan pemerintah setempat berharap dapat memastikan bahwa masyarakat PPU memiliki akses yang cukup dan berkelanjutan terhadap pangan di masa depan.

(Adv) DPRD PPU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *