Marbun Dorong Konsumsi Produk Lokal untuk Peningkatan Perekonomian Petani

MEDIAKATA.COM, PPU – Pejabat(Pj) Bupati, Makmur Marbun bersama ketua Tim Pengerak PKK PPU meninjau aktivitas perekonomian pasar, tepatnya di pasar Sebakung Kecamatan Babulu.

Sebagai salah satu wilayah di PPU yang menjadi sentral pertanian dan lumbung pangan khususnya beras, potensi dan hasil pertanian para petani di Babulu memiliki potensi dan hasilnya juga tidak kalah dengan yang ada diluar daerah.

“Ayo masyarakat ppu, kita mengkonsumsi dan membeli hasil produk pertanian lokal kita, dengan demikian kita juga turut membantu perekonomian petani lokal,” ujar Makmur Marbun pada Sabtu (16/03/2024).

Marbun juga mengungkapkan cara ini dapat menekan inflasi terhadap sejumlah bahan pokok pangan yang selama enam bulan ini terus dilakukan bersama-sama.

“Ketersedian bahan pokok dipasaran, dari kunjungan saya dan berinteraksi kepada para pedagang hampir seluruhnya ketersedian bahan pokok kita di pasaran di Kabupaten PPU tersedia dengan baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Marbun juga menjelaskan bahwa harga bahan pokok pun masih relatif normal walaupun menghadapi bulan ramadhan.

“Relatif normal ditengah momentum ramadhan yang mana pastinya tingkat konsumsi masyarakat jadi jauh lebih meningkat dibandingkan hari-hari biasanya,” jelasnya.

Dengan langkah ini, Marbun menegaskan komitmennya untuk terus mendukung perekonomian lokal dan kesejahteraan petani di Kabupaten PPU.

 

(Adv) Diskominfo PPU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *