AdvertorialDiskominfo PPUNasional

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto Kunjungi Kawasan IKN Nusantara di PPU

237
×

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto Kunjungi Kawasan IKN Nusantara di PPU

Sebarkan artikel ini

MEDIAKATA.COM, PPU – Pejabat(Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun bersama Kapolres PPU dan Dandim 0913 PPU menyambut kedatangan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto yang tiba di helipad PUPR Kawasan IKN Nusantara.

Kedatangan Menhan ini merupakan bagian dari kunjungan kerja untuk meninjau dan memonitor perkembangan pembangunan Ibu Kota Nusantara di Penajam Paser Utara.

Bersama seluruh jajaran, sejumlah tempat menjadi kunjungan Menhan, termasuk kesiapan lapangan upacara HUT RI di kawasan Istana Negara di IKN, Kawasan Menteri Pertahanan, hingga istana Presiden RI. Semua lokasi tersebut menjadi bagian kunjungan dalam kunker yang berlangsung.

Makmur Marbun juga turut menyampaikan kinerja dan upaya pemerintah daerah bersama seluruh Forkopimda PPU dan dukungan masyarakat.

“Salah satu upaya yang dilakukan adalah mendukung percepatan pembangunan bandara VVIP untuk IKN Nusantara di Kabupaten PPU, serta memastikan ketersediaan rumah sakit dan sarana pendidikan bagi masyarakat,” kata Makmur Marbun, pada Senin (18/03/2024).

Lebih lanjut, Makmur Marbun menambahkan hal tersebut bertujuan untuk mendukung pengembangan dan pembangunan SDM seiring dengan IKN Nusantara.

“PPU juga siap menjadi salah satu pendukung suksesnya pelaksanaan upacara HUT RI pada 17 Agustus mendatang. Pemerintah daerah siap menampung dan menyiapkan hal-hal yang diperlukan untuk kesuksesan upacara pertama di IKN Nusantara” pungkasnya dengan penuh semangat. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *