Scroll untuk baca artikel
AdvertorialDiskominfo PPU

Makmur Marbun Kembali Gelar Safari Ramadhan di Pondok Pesantren Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari

329
×

Makmur Marbun Kembali Gelar Safari Ramadhan di Pondok Pesantren Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari

Sebarkan artikel ini

MEDIAKATA.COM, PPU – Tepat pada 10 Ramadhan, Makmur Marbun kembali melaksanakan kegiatan safari ramadhan sekaligus buka bersama di Pondok Pesantren Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, Kecamatan Penajam.

Dalam kesempatan tersebut, atas nama pemerintah daerah, Marbun menyampaikan terima kasih atas peran dan dedikasi pondok pesantren dalam memberikan pendidikan agama bagi anak-anak, terutama yang menempuh pendidikan agama di Pondok Pesantren Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari.

Marbun menekankan pentingnya pendidikan agama sebagai dasar dari segala ilmu, yang membimbing individu untuk berpedoman pada norma agama, berkarakter, dan menjunjung nilai-nilai agama sesuai keyakinan masing-masing.

“Bersama pendidikan agama di pondok pesantren, pemerintah terus berupaya melaksanakan program keagamaan dan kemasyarakatan, termasuk pada guru mengaji, hafidz Qur’an, dan program lainnya,” jelas Marbun, pada Kamis (21/03/2024) Sore.

Oleh karena itu, Marbun mengajak lembaga pendidikan dalam pondok pesantren untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengembangkan sumber daya manusia untuk Kabupaten PPU, tidak hanya mengutamakan keterampilan dan pengetahuan, tetapi juga karakter yang berlandaskan nilai-nilai agama.

Dengan semangat kolaborasi antara pemerintah daerah dan pondok pesantren, diharapkan program pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten PPU dapat menjadi lebih holistik, menggabungkan aspek keterampilan, pengetahuan, dan karakter yang kokoh berdasarkan nilai-nilai agama.

(Adv) Diskominfo PPU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *