Pemkab Kukar Alokasikan Dana Rp 46 Miliar

untuk Peningkatan Infrastruktur Desa Kedang Ipil*

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengalokasi dana sebesar Rp46 miliar untuk proyek peningkatan infrastruktur di Desa Kedang Ipil, Kecamatan Kota Bangun Darat. Proyek ini bertujuan untuk memperkuat konektivitas antar desa dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Camat Kota Bangun Darat, Julkifli, menjelaskan bahwa proyek ini diharapkan dapat memperlancar akses transportasi di wilayah tersebut. Selain itu, peningkatan infrastruktur di Desa Kedang Ipil juga membuka peluang ekonomi baru bagi masyarakat setempat.

“Rencana kerja proyek ini akan dimulai pada April 2024, dengan fokus utama pada semenisasi jalan yang menghubungkan desa-desa,” kata Julkifli, pada awak media, Kamis (21/3/24).

Selain peningkatan jalan, proyek ini juga mencakup pembangunan kantor Camat Kota Bangun Darat di Desa Kedang Ipil.

Julkifli berharap agar pekerjaan ini dapat diselesaikan dalam tahun ini, sehingga dampak positifnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat.

“Harapan kita adalah kegiatan ini dapat segera terlaksana sehingga masyarakat di wilayah kami dapat merasakan infrastruktur yang baik,” tutupnya.

Dengan alokasi dana yang signifikan dan dukungan penuh dari Pemkab Kukar, peningkatan infrastruktur di Desa Kedang Ipil diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan wilayah dan kesejahteraan masyarakatnya.

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *