Irawan Heru Suryanto: Pemerataan Pembangunan Di Tengah Dampak Kawasan IKN

 

Dok.Irawan Heru Suryanto saat diwawancarai perihal hasil rapat sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah PPU

 

MEDIAKATA.COM, PPU – Dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU), Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perubahan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) menjadi sorotan utama. Penjabat (Pj) Bupati menyoroti usulan Raperda dari Pemerintah Daerah terkait penyesuaian wilayah yang terkena dampak Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

 

Irawan Heru Suryanto, Anggota DPRD dari daerah pemilihan Waru-Babulu saat diwawancarai turut angkat bicara, menyuarakan aspirasi akan pemerataan penataan ruang.

 

” Saya berharap waru babulu meskipun sentral pertanian perkebunan juga tidak luput dari penata ruangan terkait dengan pusat pusat industri perdagangan di waru-babulu,” ungkapnya pada Rabu (27/3/2024).

 

Irawan menyoroti bahwa sebagian besar pembangunan industri dan perdagangan cenderung terpusat di wilayah utara, terutama di Kecamatan Penajam. Namun, ia menginginkan agar pembangunan tersebut juga merata di Waru-Babulu, yang memiliki potensi sebagai sentral pertanian dan perkebunan.

 

Salah satu potensi yang diungkapkan adalah tapal batas wilayah pesisir yang panjang di Waru-Babulu, yang diharapkan dapat dioptimalkan untuk pembangunan pelabuhan peti kemas di wilayah tersebut.

 

” Waru terkhususnya memiliki potensi tapal batas wilayah pesisir yang cukup panjang itu juga bisa menjadi kita optimalkan kedepan untuk bagaimana kita rancang pembangunan pelabuhan peti kemas di pesisir waru,” tambahnya

 

Dengan demikian, diharapkan bahwa perkembangan sektor industri dan perdagangan di Penajam Paser Utara dapat merata di wilayah Waru-Babulu, menciptakan kemajuan yang merata bagi seluruh masyarakat. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *