Scroll untuk baca artikel
AdvertorialDiskominfo Kukar

Proyek Pasar Tangga Arung, diitargetkan Rampung Akhir 2024

73
×

Proyek Pasar Tangga Arung, diitargetkan Rampung Akhir 2024

Sebarkan artikel ini

(Dok. Proyek pembangunan Pasar Tangga Arung)

 

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Pasar Tangga Arung, yang terletak di Jalan Maduningrat – Danau Semayang, dalam tahap pembangunan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Wiyono, menyatakan proses ini, sudah memasuki fase kedua yakni tahap lelang.

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp. 250 Miliar guna penyelesaian pembangunan Pasar Tangga Arung. Pasar ini, menggaet konsep semi moderen sehingga terlihat rapih dan pengunjung akan merasa nyaman.

Kepala Dinas PU, Wiyono menjelaskan pihaknya menargetkan pengerjaan pembangunan pasar rampung di tahun 2024. Adapun lanjutan pembangunan pasar tersebut meliputi gedung B, mushola, Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan fasilitas penunjang lainnya

“Kita targetkan akhir tahun ini selesai,” imbuhnya, pada Selasa (16/4/24).

Lebih lanjut Wiyono berharap pengerjaan pasar dapat dikejar, mengingat keberadaan pasar tersebut bisa meningkatkan perekonomian khususnya pedagang. Terjadinya peningkatan ekonomi masyarakat, dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat itu pula.

“Pembangunan pasar tersebut akan dilanjutkan, saat ini para pekerjanya masih mudik lebaran sehingga belum dilaksanakan,” ucapnya.

Wiyono berharap, dengan berdirinya Pasar Tangga Arung dengan konsep moderen ini, dapat menarik antusias masyarakat dan perputaran ekonomi dapat berkembang pesat, sehingga di awal tahun 2025 dapat segera dioperasikan.

“Kami berharap, pembangunan tersebut dapat berjalan dengan baik dan tak ada kendala, sehingga bisa selesai tepat waktu,” pungkasnya.

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *