Scroll untuk baca artikel
AdvertorialDiskominfo Kukar

Pemkab Dukung Kemajuan Produk UMKM Dan IKM, Lewat Promosi Dalam Giat Berbagai Agenda

19
×

Pemkab Dukung Kemajuan Produk UMKM Dan IKM, Lewat Promosi Dalam Giat Berbagai Agenda

Sebarkan artikel ini

Dok.Produk UMKM dan IKM khas Kukar

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), terus berupaya mempromosikan produk lokal milik UMKM dan IKM, melalui berbagai agenda yang dihelat oleh Pemerintah Kabupaten.

Menurut Plt Kepala Disperindag Kukar Sayid Fhatullah hal ini, bertujuan untuk memperkenalkan secara global produk lokal Kukar, agar dilirik oleh konsumen luas.

“Kita akan terus melibatkan mereka untuk mengikuti pelaksanaan even,” ungkapnya, pada Jumat (19/4/24).

Sayid mengungkapkan, keterlibatan UMKM dan IKM dalam berbagai agenda yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kukar, merupakan bagian terobosan pemerintah daerah dalam mendukung kemajuan produk lokal.

“Karena produk lokal juga memiliki kualitas yang sangat baik dan tidak kalah saing dengan produk luar, kemarin ada beberapa produk seperti makanan, mainan gasing dan kaligrafi yang mereka jual disana,” ujarnya.

Diakhir sesi, Sayid berharap dengan kolaborasi pemerintah dan UMKM dan IKM dapat terus meningkat, sehingga kesejahteraan perekonomian masyarakat.

“Semoga upaya yang kita lakukan ini bisa meningkatkan perekonomian mereka dan mengenalkan produk lokal di kalangan masyarakat, seperti kemarin juga ada yang menjual mainan tradisional,” imbuhnya.

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *