AdvertorialDiskominfo Kukar

Bupati Kukar Tekankan Peran Penting Ketua RT Dalam Pelayanan Masyarakat

32
×

Bupati Kukar Tekankan Peran Penting Ketua RT Dalam Pelayanan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Dok.Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, sampaikan secara tegas tugas dari Ketua Rukun Tetangga (RT), untuk mengoptimalkan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Kukar juga mengingatkan Ketua RT untuk memperhatikan anak-anak warganya agar tidak ada yang tidak bersekolah, terutama karena alasan biaya.

Hal ini dikarenakan, Pemerintah Kabupaten melalui visi misi Kukar Idaman telah memberikan berbagai beasiswa, termasuk beasiswa bagi anak yatim piatu dan kurang mampu.

“Tolong didata dengan baik jangan sampai ada anak-anak Kukar tidak bersekolah hanya karena persoalan biaya,” ungkap Edi Damansyah, pada Rabu (24/4/24).

Edi mengatakan salah satu tugas penting Ketua RT yaitu melakukan pendataan kepada warga. Data dari Ketua RT sangat penting bagi Pemerintah untuk merencanakan pembangunan masyarakat, khususnya terkait berbagai bantuan seperti keluarga pra sejahtera, bantuan pendidikan, peningkatan gizi anak, dan sebagainya.

Selain itu, peran Ketua RT juga penting untuk mensukseskan peserta demokrasi Pemilihan Umum maupun Pemilihan Kepala Daerah, yakni dengan mengajak warganya untuk menjaga kondusifitas atau berpartisipasi dengan menggunakan hak pilih.

“Suksesnya Pemilu di Kukar tak terlepas dari peran Ketua RT dalam menjalankan perannya,” ujarnya.

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *