AdvertorialDiskominfo Kukar

Camat Loa Kulu, Ajak Kolaborasi Kades Sambut IKN

38
×

Camat Loa Kulu, Ajak Kolaborasi Kades Sambut IKN

Sebarkan artikel ini

(Dok.Camat Loa Kulu, Ardiansyah)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Camat Loa Kulu Ardiansyah, menyerukan kolaborasi antara kepala desa (Kades) dan pemerintah kecamatan dalam membangun wilayah, khususnya dalam menyambut perpindahan Ibu Kota Nusantara (IKN) diwilayah Kalimantan Timur.

Menurut Ardiansyah, penambahan masa jabatan dua tahun para Kades oleh pemerintah pusat belum lama ini merupakan kesempatan untuk menyiapkan sumber daya.

Ia pun menyampaikan selamat kepada para Kades atas penambahan masa jabatan tersebut, sambil menekankan bahwa amanah ini harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Amanah ini harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Camat Loa Kulu, pada Rabu (24/4/24).

Ardiansyah menekankan bahwa para Kades memiliki tanggung jawab besar untuk mengidentifikasi dan memprioritaskan proyek-proyek infrastruktur yang akan memberikan dampak signifikan bagi masyarakat. Terlebih lagi, Kecamatan Loa Kulu ditunjang dengan anggaran pembangunan terbesar di tahun 2024 di Kukar.

“Kami di kecamatan mengarahkan saja, karena desa yang punya anggaran dan kegiatan,” imbuhnya.

Ia juga mengajak para Kades, untuk memanfaatkan penambahan masa jabatan ini dengan menciptakan program-program pemberdayaan masyarakat yang efektif.

Ardiansyah berharap sinergi ini akan membawa Loa Kulu menjadi contoh keberhasilan pembangunan desa di Indonesia, khususnya dalam menyambut pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Harapannya kita kolaborasi ini untuk kebaikan bersama khususnya menyiapkan SDM dalam menyambut IKN,” pungkasnya.

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *