AdvertorialDiskominfo Kukar

Inspiratif! Kades Embalut Berikan Beasiswa Dan Umrah Gratis Bagi Penghafal Alquran

38
×

Inspiratif! Kades Embalut Berikan Beasiswa Dan Umrah Gratis Bagi Penghafal Alquran

Sebarkan artikel ini

Dok.Kepala Desa Embalut, Yahya

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Kepala Desa Embalut, Yahya, menginisiasi program beasiswa dan umrah gratis bagi penghafal Alquran diwilayahnya. Hal ini, untuk meningkatkan minat belajar Alquran, dikalangan generasi muda.

Yahya menyatakan bahwa, program ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan penghargaan bagi anak-anak yang berdedikasi dalam menghafal kitab suci.

Program ini juga memberikan kesempatan kepada puluhan anak di Desa Embalut untuk menerima beasiswa tahunan, mana kala turut berpartisipasi dalam menghafal Alquran.

“Anak-anak ini, saya berikan beasiswa 3 juta per tahun,” ujar Kepala Desa Embalut, pada Rabu (24/4/24).

Lebih lanjut, ia berjanji akan memberikan tambahan reward sebesar Rp 20 juta bagi setiap anak yang berhasil menjawab 25 dari 30 pertanyaan tes hafalan Alquran. Dengan keyakinan bahwa program ini akan berdampak positif, Yahya menyatakan bahwa dana hadiah berasal dari anggaran pribadinya.

“Itu murni dari anggaran pribadi saya,” imbuhnya.

Yahya berharap program ini akan mendorong anak-anak di desanya untuk lebih giat mempelajari dan memahami isi Alquran. Tujuan program ini antara lain menciptakan generasi yang beriman dan terdidik.

“Harapan kami dengan program ini anak-anak di desa kami dapat lebih giat lagi untuk memperdalam pemahaman tentang isi Alquran,” pungkasnya.

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *