Dispora Kukar Gelar Seleksi Atlet Untuk PPLPD 2024

(Dok. Seleksi atlet untuk PPLPD 2024)

 

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupatem Kutai Kartanegara (Kukar), menggelar seleksi atlet dan pelatihan untuk Program Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) tahun 2024. Agenda ini berlangsung selama dua hari, dimulai dari tanggal 27 hingga 28 April 2024, di Gedung Beladiri Kantor Dispora Kukar, kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang.

Sebanyak 220 peserta dari 14 Cabang Olahraga (Cabor) ikut serta dalam seleksi ini, yang bertujuan untuk mencari dan menjaring pelatih dan atlet berbakat di Kutai Kartanegara untuk masuk dalam program PPLPD.

Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni menyatakan, PPLPD merupakan wadah pembinaan dan pelatihan bagi atlet yang memiliki bakat olahraga dan berpotensi untuk menjadi atlet berprestasi.

“Ini merupakan salah satu tempat terpusat dimana putra-putri daerah yang mempunyai bakat, skill, potensi, dan kemauan untuk meningkatkan prestasi olahraga,” ungkap Kepala Dispora, pada Sabtu (27/4/24).

Ia menambahkan bahwa, melalui seleksi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk menemukan dan mengembangkan potensi atlet berprestasi yang akan mewakili Kabupaten Kukar dalam berbagai event olahraga di tingkat daerah, regional, dan nasional.

“Nantinya, setelah dilakukan penjaringan bakat-bakat yang dimiliki oleh peserta, dapat diasah dan dikembangkan dengan adanya pembinaan dari pelatih yang berkompeten,” ungkapnya.

Disisi lain, Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan dan Olahraga Dispora Kukar, Aji Muhammad Ari Junaidi menerangkan bahwa seleksi ini terbagi dalam dua hari. Pada hari pertama, seleksi difokuskan di Gedung Beladiri untuk tes talent scouting, termasuk tes antropometri dan biomotorik, serta tes ke-caboran yang dilakukan di tempat Cabor masing-masing. Sedangkan untuk hari kedua, akan dilakukan psikotes di Ruang Komputer BKPSDM Gedung E Lantai Dasar Komplek Kantor Bupati Kutai Kartanegara.

Baca Juga :  Kukar Raih Juara III dalam TTG se Kalimantan Timur

Diakhi sesi, Muhammad Ari berharap, agar peserta dapat mengikuti seleksi secara seksama dan sesuai dengan tahapan pada masing-masing cabor yang diminati.

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *