Scroll untuk baca artikel
AdvertorialDiskominfo KukarKutai Kartanegara

Tim OIKN Sambangi Loa Kulu, Bahas Kerja Sama Pengembangan UMKM

53
×

Tim OIKN Sambangi Loa Kulu, Bahas Kerja Sama Pengembangan UMKM

Sebarkan artikel ini

(Dok. Camat Loa Kulu Ardiansyah)

 

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Pemerintah Kecamatan Loa Kulu menerima kunjungan dari tim Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dalam rangka membahas pendataan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal guna memperkuat ekonomi di wilayah tersebut.

Camat Loa Kulu, Ardiansyah, kunjungan beberapa waktu yang lalu ini, merupakan langkah strategis untuk menjadikan Kecamatan Loa Kulu sebagai mitra penting bagi Otorita IKN, terutama Desa Jonggon dan Sungai Payang.

“Kami telah menyampaikan data UMKM dari 15 desa Kecamatan Loa Kulu kepada tim Otorita IKN. Sekarang, kami menginstruksikan kepada desa-desa untuk memperbaharui data UMKM mereka masing-masing,” jelas Ardiansyah pada Sabtu (27/4/24).

Ardiansyah juga menyampaikan bahwa, Pemerintah Kecamatan Loa Kulu akan turut serta dalam program ketenagakerjaan yang dijalankan oleh Otorita IKN.

Lebih lanjut, Ardiansyah mengungkapkan potensi ekonomi yang beragam di kecamatan tersebut, dari produksi kue oleh UMKM lokal hingga sektor perikanan dan pertanian.

“Dukungan dari Bupati melalui Dinas Koperasi, seperti bantuan alat pembuatan kue, telah memberikan dampak positif yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi di Loa Kulu,” imbuhnya.

Ardiansyah menyatakan keyakinannya bahwa kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat akan menghasilkan pencapaian optimal, terutama dalam pengembangan ekonomi lokal.

“Harapan kami ke depannya adalah agar masyarakat dapat bersinergi dalam meningkatkan ekonomi lokal guna mencapai kesejahteraan bersama,” harapnya.

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *