AdvertorialDiskominfo Kukar

Pemdes Loa Kulu Kota Ambil Langkah Tegas Guna Kurangi Kemiskinan

97
×

Pemdes Loa Kulu Kota Ambil Langkah Tegas Guna Kurangi Kemiskinan

Sebarkan artikel ini

(Dok. Kades Loa Kulu Kota, Mohamad Rizali)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Pemerintah Desa (Pemdes) Loa Kulu Kota, yang berada di Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara (Kukar), menjadikan program bedah rumah sebagai salah satu prioritas utama dalam upaya mengurangi tingkat kemiskinan di wilayah tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Loa Kulu Kota, Mohamad Rizali, menyatakan bahwa setiap tahun, lima unit rumah ditetapkan sebagai sasaran program bedah rumah.

“Tiga rumah didanai melalui Alokasi Dana Desa (ADD), sedangkan dua rumah lainnya menggunakan Dana Desa (DD),” ungkap Kades Loa Kulu Kota, pada Sabtu (11/5/24).

Rizali menegaskan bahwa sesuai aturan, setiap desa diminta untuk merealisasikan program bedah rumah yang bersumber dari ADD dan DD. Kerja sama dengan Kodim 0906 Kukar pun terjalin untuk pelaksanaan di lapangan, dengan memberikan bantuan seperti atap, lantai, dan dinding.

“Kami bekerjasama dengan Kodim 0906 Kukar untuk pemasangan bantuan itu,” tambahnya.

Program ini ditujukan kepada masyarakat yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), dengan tujuan utama mengatasi masalah kemiskinan di Desa Loa Kulu Kota. Rizali juga menyampaikan optimisme dalam menurunkan angka kemiskinan di wilayahnya, dengan terus melakukan intervensi melalui kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Kami terus melakukan intervensi dengan berbagai pihak dalam menangani kemiskinan, semoga saja dengan apa yang telah kami usahakan bisa meringankan beban warga,” ujarnya.

Ia juga mengimbau agar semua pihak terus bersinergi dalam penanganan kemiskinan. Dengan kesinambungan program-program seperti ini, diharapkan tingkat kemiskinan di Desa Loa Kulu Kota dapat terus menurun, memberikan dampak positif bagi kesejahteraan dan kehidupan masyarakat setempat.

“Warga yang mampu juga diminta untuk tidak mengaku sebagai warga miskin demi mendapatkan bantuan. Hal tersebut sama saja dengan miskin pikiran,” tandasnya.

Baca Juga :  Bupati Kukar Minta Pelayanan Ekstra Bagi Jamaah Haji Lansia

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *