AdvertorialDiskominfo Kukar

Asisten I Kukar Lepas Jamaah Haji Kukar 2024

126
×

Asisten I Kukar Lepas Jamaah Haji Kukar 2024

Sebarkan artikel ini

Harap Perjalanan Lancar dan Ibadah Mabrur

(Dok. Pelepasan jamaah haji, oleh Asisten I Kukar)

 

MEDIAKATA.COM,  – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Akhmad Taufik Hidayat, bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kukar, H Nasrun, dan Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kukar, Dendy Irwan Fahriza, secara resmi melepas keberangkatan calon jamaah haji Kukar 2024. Acara pelepasan ini di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, pada Selasa (14/5/24) sore.

Kelompok pertama calon jamaah haji Kukar yang berangkat ini tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) dua Embarkasi Balikpapan, dengan total 324 orang termasuk enam petugas pendamping. Mereka diberangkatkan menggunakan enam unit bus ditambah satu unit bus cadangan.

Pelepasan dimulai dengan pembacaan doa selamat yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kukar, H Nasrun, kemudian Asisten I Akhmad Taufik Hidayat melepas rombongan dengan pembacaan Basmalah.

Suasana haru tampak di halaman parkir masjid, di mana ratusan pengantar yang terdiri dari kerabat dekat dan sanak saudara calon jamaah haji mengiringi keberangkatan dengan lambaian tangan dan doa.

Asisten I Akhmad Taufik Hidayat berharap agar perjalanan dan ibadah jamaah haji Kukar berjalan lancar, serta mereka pulang ke tanah air dalam keadaan selamat dan meraih predikat haji mabrur. Ia juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan memanfaatkan layanan petugas kesehatan yang mendampingi.

“Saya berharap jamaah tetap kompak, saling mengingatkan dan tolong-menolong,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan para jamaah untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan dan menjaga kesehatan mengingat cuaca di Makkah yang saat ini panas.

“Tetap patuhi peraturan yang ada, serta banyak berdoa dan berzikir,” tuturnya.

Untuk informasi, jamaah haji reguler Kukar 2024 berjumlah total 546 orang yang terbagi dalam empat kelompok terbang (Kloter). Kloter pertama terdiri dari 318 orang ditambah enam petugas yang berangkat pada tanggal 14 Mei. Kloter selanjutnya akan berangkat pada tanggal 3 Juni, 6 Juni, dan kloter terakhir pada tanggal 7 Juni.

Baca Juga :  Tahun 2024 UMKM Kukar Harus Pakai QRIS

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *