DaerahHukum & PeristiwaKutai Kartanegara

Pagar Kolam Renang Junjung Buyah Alami Keretakan, Masyarakat diimbau Hati-Hati

144
×

Pagar Kolam Renang Junjung Buyah Alami Keretakan, Masyarakat diimbau Hati-Hati

Sebarkan artikel ini
(Dok. Keretakan pagar Kolam Renang Junjung Buyah, Stadion Rondong Demang, Tenggarong)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Terpantau timbulnya retakan, di pagar Kolam Renang Junjung Buyah Stadion Rondong Demang, Tenggarong. Hal ini sangat diperlukan perhatian, karena lokasi kolam berada di pinggir jalan, yang kerap dilalui oleh masyarakat, dan bisa mengancam keselamatan pengendara.

Oleh karena itu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), mengambil tindakan tegas untuk mengeluarkan imbauan kepada masyarakat, untuk tidak melewati atau melakukan aktivitas di sekitar Jalan Stadion Rondong Demang, khususnya di area sebelah pagar kolam renang Junjung Buyah.

Langkah cepat diambil oleh Dispora Kukar untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan. Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, termasuk Dinas PU, BPKAD, Polres Kukar, dan Dishub Kukar, untuk segera menangani masalah ini.

“Secara kasat mata, tembok terlihat mengalami keretakan yang cukup besar dan pagar lebih condong ke arah jalan umum,” ungkap Aji Ali.

Sebagai langkah awal, Dispora Kukar telah memasang spanduk peringatan agar masyarakat tidak beraktivitas di area tersebut. Kekhawatiran utama adalah kemungkinan pagar runtuh, terutama dengan cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini.

“Kami sangat khawatir apabila pagar itu runtuh, kita harus menghindari hal yang tidak diinginkan yang dapat membahayakan masyarakat,” tuturnya.

Untuk diketahui, area di sekitar pagar kerap digunakan masyarakat untuk beraktivitas dan berolahraga, serta sebagai jalan alternatif yang cepat. Oleh karena itu, Dispora telah berkoordinasi lebih lanjut dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU).

“Dari rekomendasi teknis PU, bangunan ini harus dibongkar karena bisa sewaktu-waktu roboh, terutama dengan cuaca ekstrem,” imbuhnya.

Baca Juga :  Keberpihakan Edi-Rendi Majukan Petani Kukar Tuai Penghargaan Nasional dari KemenPAN RB

Diakhir sesi, Kepala Dispora Kukar mengimbau masyarakat yang sering menggunakan atau melewati jalur stadion Rondong Demang, untuk menggunakan jalan alternatif lain dan menghindari area samping tembok kolam renang.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk mulai hari ini menggunakan jalan alternatif lain demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, meski penutupan total belum dilakukan,” pungkasnya.

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *