Politik

PKB Usung Brigjen Dendi Suryadi Dalam Pilkada 2024, Sebagai Calon Bupati Kukar

321
×

PKB Usung Brigjen Dendi Suryadi Dalam Pilkada 2024, Sebagai Calon Bupati Kukar

Sebarkan artikel ini

(Dok. Brigjen TNI Dendi Suryadi)

 

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengumumkan nama-nama calon kepala daerah yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Brigjen TNI Dendi Suryadi, SH, MH, terpilih sebagai calon bupati Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Dendi Suryadi masuk dalam daftar calon kepala daerah di urutan ke-58, bersama 64 calon lainnya dari berbagai kota/kabupaten. Konferensi pers PKB tersebut diadakan pada Rabu (29/5/24) di Jakarta.

Menanggapi pengumuman ini, Brigjen TNI Dendi Suryadi menyampaikan apresiasinya terhadap keputusan cepat yang diambil oleh PKB. Ia memiliki visi lebih menekankan kewewenangan kepala desa harus optimal, untuk meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Visi dan program saya lebih menekankan pada pembangunan pedesaan dan optimalisasi peran kepala desa yang menjadi ‘bupatinya’ di tempat mereka memimpin,” ujar Dendi.

PKB, yang memiliki empat kursi di DPRD Kukar, memiliki basis dukungan kuat dari masyarakat pedesaan serta kalangan alim ulama dan santri. Setelah menerima rekomendasi dari PKB, Dendi Suryadi berencana melanjutkan silaturahmi dan penjajakan dengan partai-partai lain guna memperkuat dukungan politiknya. Langkah ini diharapkan dapat memenuhi syarat pencalonan sebagai kepala daerah.

Dendi Suryadi telah mendapatkan banyak aspirasi dan dukungan dari tokoh partai dan pemuka masyarakat di Kutai Kartanegara. Dukungan ini semakin kuat dengan terbitnya rekomendasi dari PKB, yang akan berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung Dendi Suryadi sebagai calon bupati pada Pilkada 2024.

“Saya bersyukur atas kepercayaan ini dari Partai Kebangkitan Bangsa. Selain memilih kadernya, PKB juga memberi peluang bagi tokoh-tokoh daerah untuk maju di Pilkada,” imbuhnya.

Dengan demikian, PKB menegaskan komitmennya untuk mendukung tokoh-tokoh yang memiliki visi dan program yang jelas untuk kemajuan daerah, khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara. Dendi Suryadi diharapkan mampu membawa perubahan positif dan pembangunan yang merata di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Terima 48.984 Surat Dukungan Andi Harun, KPU Samarinda Dorong Perhitungan Dilakukan Cepat Dan Cermat

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *