Beasiswa Kukar Idaman, Bakal Cair Bulan Depan

(Dok. Kabag Kesra Setkab Kukar, Dendy Irawan)

 

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Kabar gembira datang bagi pelajar, santri, dan mahasiswa di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Beasiswa Kukar Idaman 2024 dijadwalkan akan cair pada awal Juni 2024.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar, Dendy Irwan, pada Jumat (31/5/24). Dendy Irwan menjelaskan bahwa saat ini tahapan beasiswa Kukar Idaman telah memasuki proses validasi dan verifikasi.

“Penerimaan beasiswa tahap pertama ini menyasar kepada pelajar, santri, dan mahasiswa,” kata Dendy.

Beasiswa Kukar Idaman 2024 tahap pertama ini akan diberikan kepada 1.530 penerima dengan total anggaran sebesar Rp41,7 miliar. Rincian penerima beasiswa adalah sebagai berikut:

– Program S2/S3: 100 orang
– Santri: 200 orang
– SMA: 200 orang
– Program D4/S1: 800 mahasiswa
– Santri lanjut jenjang perguruan tinggi: 10 orang
– Beasiswa tematik/kerja: 200 orang
– MA/SMK/SMA: 10 orang

Beasiswa Kukar Idaman merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Melalui program ini, diharapkan penerima beasiswa dapat lebih fokus dalam menuntut ilmu dan mencapai prestasi akademik yang lebih tinggi tanpa terbebani oleh masalah finansial. Dendy mengungkapkan bahwa, proses seleksi dilakukan dengan sangat ketat.

“Jumlah pendaftar beasiswa mencapai 5.000 orang, namun hanya 1.530 yang berhasil lolos verifikasi dan validasi tahap pertama ini,” ujarnya.

Para penerima beasiswa diharapkan dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk mendukung proses belajar dan mencapai cita-cita mereka. Pemerintah Kabupaten Kukar, terus berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh bagi peningkatan kualitas pendidikan di wilayahnya.

Dengan realisasi beasiswa Kukar Idaman yang akan segera cair, diharapkan dapat menjadi dorongan semangat bagi pelajar, santri, dan mahasiswa di Kukar untuk terus berprestasi dan berkontribusi bagi pembangunan daerah.

Baca Juga :  Pemdes Loa Kulu Kota Ambil Langkah Tegas Guna Kurangi Kemiskinan

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *