Kutai Kartanegara

RPK Kembali Mengudara, Hadir Dengan Formasi dan Visi Baru

90
×

RPK Kembali Mengudara, Hadir Dengan Formasi dan Visi Baru

Sebarkan artikel ini
Teks Foto : Sekda Kukar, H. Sunggono/mediakata.com.

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Radio Pemerintah Kabupaten (RPK) Kutai Kartanegara, yang sempat mati suri, kini kembali mengudara dengan semangat dan visi baru, sesuai dengan program Pemkab Kukar, yaitu Kukar Idaman.

Sekretaris Daerah (Sekda) H. Sunggono menyampaikan harapan besar kepada dewan direksi yang baru dilantik untuk periode 2024-2029. Dalam acara pelantikan yang berlangsung di Aula RPK pada Jumat (7/6/24), Sekda Sunggono menekankan pentingnya membangun komunikasi dan jejaring dengan semua pihak, termasuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kukar.

“Dewan direksi ini yang baru dilantik semoga bisa bangun komunikasi dan jejaring kepada semua pihak termasuk seluruh OPD Pemkab Kukar, karena ini radionya pemerintah, banyak hal yang perlu dipublikasikan tentang pembangunan di Kabupaten Kukar ini melalui RPK,” ungkap Sunggono.

Sekda Kukar, Sunggono, juga menegaskan bahwa RPK harus menjadi media yang melayani masyarakat di era digital dan terus maju ke depan. RPK harus tetap menjadi media yang independen, netral, dan tidak komersial, dengan fokus pada pembuatan iklan layanan masyarakat.

“Tugas para dewan direksi dan jajarannya seperti apa mengemas RPK ini agar selalu eksis ditengah gempuran zaman modern yang bertabur teknologi ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sunggono menyatakan Pemkab Kukar berkomitmen untuk membangun LPPL RPK menjadi lebih baik, dan berharap Dewan Direksi LPPL RPK yang baru dapat bergerak cepat untuk mengurus Ijin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP), yang sangat penting untuk kelangsungan penyiaran dalam menyuarakan kepentingan masyarakat lokal.

Pelantikan Dewan Direksi LPPL RPK Kukar periode 2024-2029 dilakukan oleh Ketua Dewan Pengawas LPPL RPK, Dewi Ariani, didampingi anggota dewan pengawas Bambang Irawan dan Ibramsyah. Direktur Utama dijabat oleh Hermawan, dengan jajaran direktur lainnya termasuk Agustina sebagai Direktur Bagian Tata Usaha, Mokh Ansori sebagai Direktur Bidang Penyiaran dan Pemasaran, Ahmad Rahadian sebagai Direktur Bidang Teknik, dan Via Regianya Setyawati sebagai Direktur Bidang Pemberitaan.

Baca Juga :  Meriah! Pawai Ogoh-Ogoh Malam Puncak Hari Raya Nyepi 2024 Ramaikan Desa Kerta Buana

Acara pelantikan ini disaksikan oleh Sekda Kukar H. Sunggono, Plt Kepala Diskominfo Solihin, Kepala Kesbangpol Rinda Desianti, perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Kukar, dan undangan lainnya. Acara ini juga dirangkai dengan podcast RPK 100,6 FM yang bertema “RPK Reunite”, yang menampilkan influencer Aldi Riandana, pendengar RPK Husnul Khotimah, dan host Radika Dharmawan.

Dengan formasi dan semangat baru, RPK Kukar diharapkan dapat terus eksis dan menjadi media yang mampu menjembatani informasi pembangunan serta memberikan hiburan dan edukasi bagi masyarakat Kutai Kartanegara.

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *