Bupati Kukar Ulurkan Bantuan Korbn Kebakaran di Jahab

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di kilometer tujuh Kelurahan Jahab, Kecamatan Tenggarong, pada Sabtu (15/6/24).

Seperti yang diketahui, telah terjadi kebakaran yang menimpa kilometer tujuh di Kelurahan Jahab, pada hari Kamis silam, sekitar pukul 09.30 WITA. Lurah jahab, Lauren Sirenden membeberkan awal api bersumber dari korsleting listrik atau arus pendek.

“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian Pak Bupati kepada warga kami yang terkena musibah, kebakaran ini terjadi pada hari kamis lalu sekitar pukul 09.30, dimana korbannya dua KK dan tujuh jiwa,” ucap Lauren Sirenden.

Lauren juga mengapresiasi bantuan yang telah diberikan oleh dunia usaha lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) nya, serta para masyarakat yang berada di Kelurahan Jahab melalui forum Rukun Tetangga (RT).

Disamping itu, bantuan yang diberikan oleh Bupati Kukar berupa kompor gas beserta tabung gas, selimut, terpal, minyak goreng, mie instan, dan lain-lainnya yang dibutuhkan, serta bantuan dari Baznas Kukar.

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam arahannya mengucapkan turut prihatin atas musibah kebakaran yang telah menimpa warga masyarakat Kelurahan Jahab.

“Kami memahami betul cobaan yang diberikan ini tidaklah ringan, berat sekali, kami memahami itu makanya kehadiran kami dan seluruh yang ada di sini terutama ingin bersama merasakan dan menguatkan,” ungkap Edi Damansyah.

Selain itu, Edi Damansyah berharap dan berdoa para warga masyarakat yang terkena musibah diberikan ketabahan. Ia juga berharap, bantuan tersebut bisa digunakan dan meringankan beban para masyarakat.

“Yakini saja di setiap musibah dan cobaan ini akan ada hikmahnya, namun untuk melalui itu tidaklah ringan, kami berharap dan berdoa bapak ibu diberikan kekuatan, diberikan ketabahan untuk menghadapi dan melalui cobaan ini,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Edi Damansyah juga berharap kepada seluruh komponen masyarakat untuk saling menghimbau dan mengingatkan akan bahaya kebakaran, karena menurutnya hampir sebagian besar pemicu utama terjadinya kebakaran dikawasan pemukiman penduduk ialah hubungan arus pendek, dan kompor.

Baca Juga :  Kaleidoskop Capaian Kukar 2023: Komitmen Dan Konkrit

“Melalui kesempatan ini saya berharap nantinya para Ketua RT, para tokoh-tokoh masyarakat, tolong di sampaikan pesan ini kepada masyarakat di lingkungannya, dan disosialisasikan, sehingga musibah kebakaran ini tidak terjadi lagi,” imbuhnya.

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *