Dukung UMKM, Pemdes Kota Bangun Ulu Bangun Tempat Bersantai

Dok.Kantor Desa Kota Bangun Ulu, Khairul Umam

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Pemerintah Desa Kota Bangun Ulu membangun tempat bersantai yaitu teras tepian indah. Di kawasan teras tepian indah nantinya, akan melibatkan sejumlah UMKM untuk berjualan.

Kepala desa Kota Bangun Ulu Khairul Umam menyebutkan, tempat itu dinilai sangat nyaman untuk dikunjungi, sehingga diyakini apabila pelaku UMKM berjualan bakal ramai.

“Kita berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat desa, dengan terobosan melakukan pembangunan teras tepian indah,” papar Kades Kota Bangun Ulu, Khairul Umam, pada Kamis (27/6/24).

Pembangunan teras tepian indah, mendapat antusias sangat luar biasa dari masyarakat khususnya pelaku UMKM. Informasi yang diterima puluhan pelaku UMKM ingin mendafarkan dirinya, untuk dapat berjualan di lokasi tersebut.

“Antusias masyarakat luar biasa khususnya pelaku UMKM yang ingin mendaftar, artinya pembangunan ini sangat disambut baik oleh masyarakat,” ujarnya.

Pembangunan itu, pihaknya terinspirasi dari pinggir sungai mahakam timbau Tenggarong. Pembangunan tersebut sepanjang 600 meter, yang menggunakan lahan Pemkab Kukar.

“Pembuatan teras ini dari anggaran yang bersumber APBD dan APBDes 2024, nantinya pengelolaan teras tepian itu dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Sebagai bagian usaha untuk mendongkrak PADes,” ucapnya.

Sementara lokasi teras tepian indah sebelumnya digunakan sebagai areal tanam tumbuh oleh masyarakat. Teras tepian merupakan potensi wisata yang bisa dikembangkan.

“Semoga desa kami makin maju dengan adanya wisata baru ini,” harapnya.

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *