Bupati Kukar Tinjau Pembangunan RSUD AM Parikesit, Harapkan Pembangunan Selesai Tepat Waktu

Dok.Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah dalam kunjungan ke RSUD AM Parikesit Tenggarong

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, melakukan kunjungan ke pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit Tenggarong, pada Rabu (3/7/24).

Hal ini dilakukan dalam rangka mengoptimalkan kualitas pelayanan di bidang kesehatan dan memastikan pengerjaan pembangunan infrastruktur berjalan dengan baik.

Bupati Edi Damansyah juga meninjau layanan masyarakat di Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD AM Parikesit yang telah dipindahkan ke lokasi baru. Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan pentingnya memastikan bahwa pembangunan fasilitas kesehatan tersebut dikerjakan sesuai dengan prosedur dan tepat waktu.

“Seperti yang dilihat saat ini, bahwa pembangunan yang dilakukan pengerjaannya masih berjalan dengan baik bahkan sudah bisa digunakan dan kita juga ingin memastikan kegiatan dan pengerjaan bangunan fisik RSUD AM Parikesit ini dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Dengan demikian dapat segera beroperasi memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Bupati Edi Damansyah.

Bupati Edi juga menekankan bahwa pembangunan RSUD AM Parikesit diharapkan dapat mengoptimalkan kualitas pelayanan yang baik dan profesional kepada masyarakat. Pembangunan RSUD ini merupakan wujud nyata kepedulian dan perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Kukar dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kita berharap agar pekerjaan selesai sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Sehingga dapat beroperasi dengan segera. Yang paling utama kita ingin masyarakat mendapatkan layanan kesehatan dengan mudah, lengkap, efektif, efisien, dan berkualitas,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Bupati Edi mengatakan bahwa sebaik apapun pembangunan fisiknya, yang paling utama adalah bagaimana kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam memberikan pelayanan serta mengoptimalkan pemanfaatan potensi yang ada.

Dengan peninjauan ini, diharapkan pembangunan RSUD AM Parikesit dapat segera rampung dan mulai beroperasi, memberikan layanan kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat Kutai Kartanegara. Pemerintah Daerah Kabupaten Kukar terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan demi kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Meriah! Pawai Ogoh-Ogoh Malam Puncak Hari Raya Nyepi 2024 Ramaikan Desa Kerta Buana

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *