JUMBARA III PMR KUKAR Resmi Ditutup

Dok.Agenda JUMBARA III PMR

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Kegiatan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) III Palang Merah Remaja (PMR) yang diikuti oleh 20 kecamatan di Kutai Kartanegara (Kukar) telah resmi ditutup oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah. Acara penutupan ini ditandai dengan pembunyian sirine oleh Bupati Edi Damansyah yang didampingi oleh Dandim 0906/Kukar Czi Damai Adi Setiawan, Kapolres Kukar Heri Rusyaman, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kaltim Sayid Irwan, dan Ketua PMI Kukar Ismed. Upacara penutupan tersebut berlangsung di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong, pada Selasa (2/7/24).

Bupati Edi Damansyah mengapresiasi dedikasi dan kerja keras PMI Kukar. Ia juga menyatakan kehadiran PMI ditengah masyarakat sangat diperlukan. Kegiatan yang diadakan melalui Jumbara melibatkan para PMR se Kukar sangat bermanfaat dalam pembinaan SDM guna melatih ketangkasan, kemampuan di lapangan sebagai relawan dikemudian hari.

“Apa yang sudah dikerjakan selama ini oleh PMI Kukar agar terus ditingkatkan pelayanannya dan dilaksanakan dengan baik, karena misi utama PMI adalah misi kemanusiaan,” ujar Edi Damansyah.

Bupati Edi juga menekankan pentingnya peran PMI di tengah masyarakat dan manfaat besar dari kegiatan Jumbara bagi pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Jumbara di tahun 2024 ini telah menunjukkan bahwa anak muda telah mampu menyelenggarakan even sebesar ini, ke depan kegiatan seperti ini harus dijadikan agenda rutin dan Pemkab Kukar akan terus memberikan dukungan,” tambahnya.

Melalui kegiatan Jumbara, diharapkan dapat tercipta calon relawan PMI yang terlatih dan siap berkontribusi di masa depan. Sinergitas antara Pemkab Kukar, PMI, dan masyarakat sangat diperlukan untuk mencapai tujuan bersama secara optimal.

“Sinergitas dan kolaborasi antara Pemkab Kukar dan PMI serta masyarakat untuk mampu mewujudkan tujuan daerah secara optimal, sehingga keselarasan program kerja PMI selaras dengan Visi Misi Kukar Idaman,” jelas Edi Damansyah.

Baca Juga :  Sekda Kukar Hadiri Sosialisasi UU Desa, Harapkan Desa Sebagai Tombak Pembangunan Nasional

Acara penutupan Jumbara juga diisi dengan pembagian hadiah kepada para pemenang berbagai lomba. Kecamatan Samboja meraih juara umum dalam kegiatan ini.

Dengan berakhirnya Jumbara III ini, diharapkan semangat kebersamaan dan dedikasi para peserta PMR dapat terus berkembang, menjadikan mereka relawan PMI yang handal dan siap berkontribusi bagi kemanusiaan.

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *