Kukar Job Fair Kembali Dibuka, Daftarkan Dirimu Segera Dari 11-12 Juli 2024

Dok.Arena Kukar Job Fair 2024

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menghadiri pembukaan Kukar Job Fair yang diinisiasi oleh Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kukar. Helatan pembukaan Job Fair digelar pada Kamis (11/7/24), di Gedung Putri Karang Melenu.

Pembukaan Job Fair diawali dengan penyerahan piagam oleh Bupati Kukar, kepada perusahaan yang turut aktif dalam pelaksanaan pelayanan antar kerja, serta yang turut melaporkan perihal ketersediaan lowongan pekerjaan.

Dalam sambutannya, Bupati Kukar, Edi Damansyah menyatakan terdapat 39 total perusahaan yang turut mengikuti agenda Kukar Job Fair 2024.

“Secara khusus harapan saya kepada para manajemen perusahaan, agar kerjasama dan sinergritas kita bisa terus berjalan dengan baik,” ungkap Bupati Kukar.

Edi Damansyah menyatakan Job Fair merupakan agenda tahunan. Melalui ini, Pemerintah Kabupaten Kukar memberikan bukti kepada masyarakat dalam hal menyediakan lapangan pekerjaan.

Tak lupa Bupati Kukar kembali mengimbau kepada perusahaan untuk tidak menerima pekerja melalui platform yang tidak resmi. Ia juga mengapresiasi kepada perusahaan yang merekrut putra-putri daerah, khususnya dari desa setempat untuk bergabung di perusahaan tersebut.

“Saya apresiasi beberapa pekerjaan yang merekrut pekerjaan dari desa setempat, jangan memberi syarat seperti minimal 3 tahun pengalaman kerja,” tutur Bupati Kukar.

Disisi lain, Edi Damansyah membeberkan bahwa dirinya sangat paham akan keberagaman keterampilan yang dimiliki oleh kawula muda di Kukar. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Kukar melalui Program Kukar Siap Kerja memberikan pelatihan yang berbasis pasar.

“Kami ingin SDM Kukar mampu bersaing,” jelasnya.

Menurutnya, karyawan yang memiliki dasar-dasar dan mahir di suatu pekerjaan merupakan aset untuk perusahaan itu sendiri kedepannya.

Diakhir sesi Bupati Kukar berharap kepada manajemen perusahaan untuk meneruskan komitmen baik dengan membantu Pemerintah Kabupaten Kukar dalam memberikan lapangan pekerjaan.

Baca Juga :  Kukar Punya Mobil Pemadam Canggih, Rendi Solihin: Agar Petugas Lebih Siap

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *