Hadirkan Wahana Digital Edukatif Nusa Lumina, BSB Balikpapan Rencanakan Meriahkan Tahun Baru

Dok. Ilustrasi Poster Wahana Digital Edukatif Nusa Lumina Joy Factory Balikpapan Super Block

MEDIAKATA.COM, BALIKPAPAN – Pantai Balikpapan SuperBlock (BSB) terus berinovasi memberikan pengalaman berkesan dan berbeda bagi para pengunjungnya. Dengan menghadirkan wahana digital edukatif terbaru bernama Nusa Lumina, diharapkan tempat tersebut menjadi destinasi wisata modern yang menarik perhatian, khususnya guna menyambut tahun baru.

Diketahui, Nusa Lumina merupakan digital park pertama yang ada di Kaltim. Playground yang bertemakan “Joy Factory” tersebut, merupakan inovasi Pantai BSB yang menggabungkan unsur seni dan edukasi dalam satu tempat.

General Manager Pantai BSB Arman Fauzan menuturkan, wahana tersebut menampilkan 7 karakter monster menarik bernama Luk, Bel, Glu, Grid, Lef, Mon, dan Az. Dimana, masing-masing dari setiap monster tersebut melambangkan berbagai emosi manusia, seperti kebahagiaan, kemarahan, dan lainnya.

“Para pengunjung akan diajak mengeksplorasi ruang-ruang sensori yang membangkitkan kesenangan dan kegembiraan, menciptakan pengalaman audio visual seakan berada di alam virtual,” ungkap Arman, Kamis (21/12/2023).

Ia juga menjelaskan, Nusa Lumina juga menawarkan pengalaman berfoto dengan para monster dalam instalasi art surealis yang Instagramable yang sesuai dengan tren kekinian. Sehingga, wahana yang secara resmi dibuka sejak 16 Desember itu telah memiliki daya tariknya tersendiri.

“Wahana ini juga cukup instragramable. Jadi cocok untuk semua kalangan. Baik anak-anak, remaja, juga keluarga,” imbuhnya Arman.

Selain itu, Pantai BSB semakin memperkaya pengalaman pengunjung dengan menyediakan “area healing” di dalam wahana tersebut. Area itu di desain untuk memberikan permainan sesuai dengan pilihan pengunjung. Hal itu menjadi pelengkap, guna menambah keseruan petualangan pengunjung di Nusa Lumina.

Sebagai instalasi digital permanen pertama di Kalimantan, Nusa Lumina menawarkan pengalaman immersive di area seluas 500 meter persegi. Dilengkapi dengan 14 proyektor high-tech, wahana tersebut menghadirkan tema-tema menarik yang akan diganti setiap 3 bulan, yang mencerminkan perkembangan teknologi di Balikpapan.

Baca Juga :  Bicara Soal IKN, SEMA UINSI Samarinda Harap Kritis Mahasiswa Terbangun

Arman mengatakan, Joy Factory yang merupakan wahana liburan tersebut, juga menjadi ikon yang menunjukan bahwa wahana liburan Kota Balikpapan telah mengadopsi dan mengikuti perkembangan teknologi.

“Sehingga, menjadi simbol pengembangan luasan dan pemanfaatan perkembangan teknologi di Balikpapan,” urainya.

Wahana tersebut beroperasi mulai dari pukul 11.00 Wita hingga 22.00 Wita, yang terbagi ke dalam 17 sesi. Tiket masuk Nusa Lumina dihargai Rp80 ribu per orang pada hari kerja dan Rp100 ribu per orang pada akhir pekan.

[RUL/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *