DWP Kukar Sambut Ramadhan Dengan Tausiyah

Dok.DWP Sekretariat Daerah Kukar pada agenda tausiyah menjelang Ramadhan tahun 1445 Hijriyah

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), mengadakan tausiyah menjelang bulan suci Ramadhan tahun 1445 Hijriyah, pada Kamis (07/03/24) di Masjid At-Taqwa Kompleks Perkantoran Bupati Kukar.

Menurut Ketua DWP Kabupaten Kukar Hj Yulaikah Sunggono, setiap bulannya, DWP Kukar mengadakan pertemuan guna mempererat tali silaturahmi sesama anggota. Untuk bulan ini kegiatan tersebut diadakan guna menyambut datangnya bulan Ramadhan.

“Dengan semangat menyambut bulan suci ramadhan ini, alangkah baiknya kita kembali mempererat tali silahturahmi kita untuk kembali merefresh diri dengan siraman tausiah, semoga ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” ungkapnya.

Tausiyah ini dipandu oleh Ustadz HM Luqman, yang dalam tausiyahnya menyatakan bulan Ramadhan adalah bulan yang amat dinantikan oleh umat muslim diseluruh dunia.

“Itu artinya, kalau Allah masih memberikan usia panjang, maka kita, umat Islam kembali akan mendapati bulan yang sangat istimewa tersebut,” tutur Ustadz HM Luqman.

Lebih lanjut, ia memberikan siraman rohani kepada seluruh anggota DWP Kukar tentang bagaimana mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan, serta keistimewaan yang terdapat di dalamnya,

Ia menegaskan bahwa umat Islam dalam berpuasa harus betul-betul karena Allah, bukan karena hal yang lainnya. Pada waktu yang sama, harus menjaga diri dari perbuatan-perbuatan tercela, baik dalam ucapan maupun perbuatan.

Diakhir sesi Ustadz HM Luqman, menuturkan pentingnya berbuat baik selama ramadhan dianjurkan memperbanyak amalan baik. Termasuk menyeimbangkan pekerjaan dengan ibadah.

“Ingatlah selalu bahwa ramadhan tidaklah datang setiap saat, tidak datang setiap pekan dan tidak datang setiap bulan, oleh karena itu, mari manfaatkan kesempatan emas ini dan manfaatkan momen yang indah ini untuk meraih keuntungan,” ujarnya.

Baca Juga :  Ansor Banser Bersholawat Bakal Digelar Meriah di Palaran

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *