AdvertorialDiskominfo Kukar

Asisten II Buka Festival Sepak Bola Usia Dini Di Kukar

59
×

Asisten II Buka Festival Sepak Bola Usia Dini Di Kukar

Sebarkan artikel ini

Dok.Asisten II, Ahyani Fadianur Diani

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Asisten II Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Ahyani Fadianur Diani, membuka Festival Sepak Bola Usia Dini yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar. Acara ini berlangsung pada Kamis (9/5/24), di lapangan Indoor Mini Soccer Komplek Olahraga Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang.

Pembukaan kegiatan ini, ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Asisten II Kukar, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa 10 buah bola oleh Asisten II, Kadispora Kukar, Aji Ali Husni, serta perwakilan Askab Kukar H. Surya Atmaja kepada para peserta yang mengikuti festival sepakbola usia dini.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Kukar, Ahyani, mengapresiasi kegiatan pembinaan sepakbola usia dini yang telah dilaksanakan oleh Dispora Kukar. Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi Kukar Idaman untuk meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul, dan berbudaya.

“Saya menyambut baik kegiatan festival sepakbola usia 10 dan 12 tahun yang dilaksanakan oleh Dispora bersama Askab PSSI Kukar ini, sebagai bentuk peran pemerintah mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif di kalangan generasi muda,” ungkap Ahyani.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk mengidentifikasi dan mengembangkan bakat-bakat sepakbola lokal di Kabupaten Kukar, memberikan kesempatan kepada anak-anak usia dini untuk berkompetisi, sehingga mereka dapat menunjukkan kemampuan dan mendapatkan pengalaman berharga dalam dunia sepakbola.

Diakhir sesi, Ahyani berharap melalui kegiatan ini, akan ditemukan pemain-pemain muda berbakat yang dapat dikembangkan untuk mencapai prestasi lebih tinggi baik di tingkat lokal, regional, nasional, maupun internasional.

“Kepada seluruh peserta, ingatlah bahwa yang terpenting bukanlah menang atau kalah, tetapi bagaimana kita menanamkan semangat sportivitas, fair play, dan menjadi teladan bagi teman dan lawan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Oknum “Meminta-Minta” Sumbangan Kian Meresahkan, Deni: Luruskan Niat Yang Baik

Untuk diketahui, peserta terdiri dari Sekolah Sepak Bola (SSB) dan klub sepak bola Sekolah Dasar (SD) dari berbagai kecamatan yang berada di Kukar, yang dibagi menjadi dua kategori kelompok umur yaitu usia 10 tahun dan 12 tahun. Festival ini berlangsung dari tanggal 9 hingga 12 Mei 2024.

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *