Syafruddin Anggota DPRD Kaltim Ingatkan Pentingnya Empat Pilar Bernegara

MEDIAKATA.COM, BALIKPAPAN– Syafruddin, S.Pd anggota DPRD Kalimantan Timur (DPRD KALTIM) kembali menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang). Sosbang kali ini digelar di Jalan Bonto Bulaeng RT.03 Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah, Sabtu (18/05/2024).

Dalam giat Sosbang kali ini juga menghadirkan narasumber dari Penggiat Demokrasi Anak Muda Balikpapan yakni Amiruddin dan Tokoh Perempuan setempat Atiqa Jasmine.

Politisi PKB Kaltim ini dalam sambutannya mengapresiasi seluruh masyarakat RT.03 yang telah meluangkan waktu bersedia hadir. Tak hanya itu pengurus LPM hingga karang taruna pun turut mendapat apresiasi dalam partisipasi Sosbang kali ini.

“Terima kasih kehadiran Bapak dan ibu. Semoga sosbang ini bermanfaat bagi kita semua hingga rasa persaudaraan kita semakin di eratkan ” ucapnya.

Syafruddin juga menjelaskan tujuan digelarnya Sosbang sebagai upaya pihaknya memaksimalkan semangat patriotik kepada anak bangsa. Selain itu tidak henti-hentinya kembali menguatkan pemahaman nilai-nilai 4 pilar kebangsaan.

“Melalui Sosbang ini, sebagai wakil rakyat sudah seharusnya menjaga dan memberikan pemahaman tiada henti atas 4 pilar kebangsaan dan nilai – nilai yang terkandung didalamnya,” jelas Bang Udin, sapaannya.

Sementara narasumber Atiqa Jasmine menjelaskan pentingnya membangun kesadaran berpolitik. Setiap warga negara tidak abai dengan kondisi politik, agar dapat berpartisipasi dalam mengawal kebijakan para pemangku kepentingan.

“Kalau bukan kita yang berpotensi mengawal figur yang kita harapkan lalu siapa lagi. Kita berperan penting dalam menentukan masa depan daerah dan bangsa kita,” sebutnya.

Sementara itu, Amiruddin dalam kesempatan paparannya mengungkapkan pentingnya mengawal demokrasi bangsa atas gangguan pemahaman kekerasan atau terorisme

“Sejak lama upaya untuk merusak keutuhan NKRI ini dengan cara menanamkan paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 melalui produk digitalisasi, maka semua mesti waspada karena di era digital ini datangnya lebih mudah melalui informasi digital melalui HP,” ungkap Amir.

Baca Juga :  Legislator Kaltim Soroti Peran Strategis Posyandu, Itu Penyelamat Kesehatan Masyarakat

Diketahui, sosialisasi yang digelar dilokasi tersebut, anggota turut dihadiri puluhan undangan yang terdiri atas Ketua RT, LPM, Karang taruna dan Tokoh masyarakat. Selama kegiatan berlangsung antusias peserta tampak terlihat. Peserta berkesempatan untuk melakukan tanya jawab.

 

Adv/DPRD KALTIM.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *