Peningkatan Kompetensi Guru Melalui MGMP Matematika SMP Di Kukar

Dok.Peningkatan Kompetensi Guru Melalui MGMP

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dengan menggelar kegiatan peningkatan kompetensi guru melalui Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika jenjang SMP.

Acara yang berlangsung di Hotel Grand Fatma Tenggarong, pada Jumat (21/6/24) lalu, dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang (Kabid) Kurikulum, Pengembangan Bahasa dan Sastra, Perizinan Pendidikan, Pendidik dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Kukar, Joko Sampurno.

Diketahui, Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 21 hingga 23 Juni 2024, diikuti oleh 190 guru SMP dari berbagai sekolah di Kukar. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan guru dalam proses belajar mengajar, menyediakan forum untuk menyetarakan kemampuan guru, serta menjadi ajang diskusi untuk berbagi ilmu pengetahuan, teknologi, perubahan kurikulum, dan metodologi terbaru.

Joko Sampurno dalam sambutannya menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme guru matematika di SMP Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Kami berpesan kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga hasilnya nanti bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan juga dapat dibagikan kepada teman-teman guru yang tidak bisa menghadiri atau mengikuti acara ini,” ujar Joko beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Joko menambahkan, bahwa hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat digunakan dalam proses pembelajaran di sekolah masing-masing, sehingga hasil yang diperoleh bisa lebih maksimal dibandingkan sebelum mengikuti kegiatan ini.

“Harapan kami, dengan adanya kegiatan ini, kompetensi guru semakin meningkat, proses pembelajaran semakin berkualitas, dan hasil yang diperoleh maksimal,” tambahnya.

Terakhir, Joko mengatakan, kegiatan MGMP Matematika jenjang SMP ini, tidak hanya menjadi sarana untuk meningkatkan kompetensi guru, tetapi juga sebagai forum untuk menyatukan visi dan misi dalam mengembangkan pendidikan yang berkualitas di Kukar.

Baca Juga :  Pertalite Bakal Diganti Bioetanol, Akademisi Unmul : Belum Saatnya Diberlakukan

“Dengan adanya program seperti ini, diharapkan para guru dapat terus mengembangkan diri dan mampu memberikan pendidikan yang terbaik bagi peserta didik mereka,” tandasnya.

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *