Polri Rayakan Hari Bhayangkara ke-78 Di Mapolres Kukar

Dok.Bupati Kukar, Edi Damansyah dalam agenda Syukuran Hari Bhayangkara

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Polisi Republik Indonesia (Polri) tengah merayakan hari Bhayangkara ke-78 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli. Acara peringatan tersebut digelar dengan upacara di Mapolres Kukar, pasa Senin (1/7/24), dan dihadiri oleh Bupati Kukar Edi Damansyah bersama Forkopimda dan jajaran.

Pada acara syukuran ini, Bupati Kukar Edi Damansyah memotong tumpeng dan menyerahkannya kepada Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman. Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, Bupati Edi Damansyah mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-78.

“Semoga dengan peringatan hari Bhayangkara ini, Polri khususnya Polres Kukar terus menjalin sinergitas dengan Pemkab dan Polri. Dengan demikian, bisa melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan dengan baik. Alhamdulillah, kondisi Kukar sampai saat ini kondusif, keamanan, dan ketertiban masih tetap terjaga. Semua ini tidak terlepas dari peran Kapolres dan jajaran, baik tingkat Kabupaten maupun para Kapolsek yang ada di Kukar,” ucapnya.

Ia berharap melalui momentum hari Bhayangkara ini, sinergitas dan kerja bersama antara Pemerintah Kabupaten Kukar dan Polri terus terjalin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Kukar.

Bupati Edi juga menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini dan menekankan pentingnya kerjasama serta kolaborasi antara aparat kepolisian, Pemerintah Daerah, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak.

Sementara itu, Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kukar Edi Damansyah, Forkopimda Kabupaten Kukar, dan seluruh undangan yang hadir pada peringatan hari Bhayangkara ke-78. Pada momen spesial tersebut, ia mengajak seluruh undangan untuk tunduk sejenak dan berdoa bagi para pahlawan yang telah gugur agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Baca Juga :  Denny Caknan Sedot Atensi Masyarakat di Malam Puncak K-Fest Kukar Full Senyum 2023

“Polri bukan hanya milik Polri semata, namun Polri milik kita semua, baik itu pemerintah maupun masyarakat. Karena itu, dukungan dan doa dari semua pihak sangat kami butuhkan guna mewujudkan harapan pemerintah dan masyarakat,” tambahnya.

Selanjutnya, Dandim 0906/Kukar Letkol Czi Adi Damai Setiawan mewakili seluruh institusi TNI yang ada di Kukar juga mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke-78.

“Semoga Polres Kukar terus presisi mengawal pembangunan, menjaga keamanan, dan ketertiban masyarakat di Kukar untuk menuju Indonesia emas,” tuturnya.

Ia berharap TNI dan Polri terus bersinergi agar dapat terus menjaga kondusifitas di Kabupaten Kukar sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan dengan baik, aman, dan tenteram.

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *