Polemik Keluhan Pasar Tamrin, Agus Haris: Lakukan Audiensi

Dok.Wakil Ketua II DPRD Kota Bontang Agus Haris. (Nuraini/Mediakata.com

MEDIAKATA.COM, Bontang– Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Agus Haris mengomentari rencana pemindahan Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin) ke tempat baru, yakni dilokasi sebelumnya yang rencananya akan dilakukan pada tahun 2025 mendatang.

Menurutnya, apapun keputusan yang akan diambil oleh Pemkot Bontang harus berdasarkan keinginan serta kebutuhan para pedagang disana. Baginya, pemerintah memiliki peran mutlak untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, termasuk keluhan yang saat ini dirasakan para pedagang akibat sepi pembeli sejak pindak ke bangunan yang baru.

“Kalau masalah pindah lokasi, kita dukung jika memang itu yang diperlukan,” ungkapnya kepada wartawan Mediakata.com, Kamis (11/07/2024). Akan tetapi, hal tersebut perlu untuk dikaji terlebih dahulu.

Hal paling penting yang ia soroti yakni terkait, kemudahan pedagang dan juga penjual untuk saling mengakses. Khususnya, seperti penjual daging, sayur-sayuran dan ikan yang saat ini berada di lantai dua pasar Tamrin.

“Lalu untuk pembeli juga, tidak sulit untuk menjangkau penjual, termasuk saat mau memarkir kendaraan harus ada lokasi prkir yang memadai,” ujar yang akrab disapa AH itu.

Jika melihat kondisi saat ini, baginya, sangat diperlukan evaluasi terkait keseluruhan kondisi yang telah berjalan. Politisi Partai Gerindra itu juga berharap, Pemkot segera mencari solusi terkait keluhan yang saat ini dirasakan para pedagang saat ini.

“Tapi kalau masalah pemindahan ini kan masih wacana ya, kita belum tau kapan dilaksanakan. Nah, yang terpenting bagaimana solusi keluhan pedagan saat ini,” pungkasnya.

Adv/NR/13

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *