Scroll untuk baca artikel
Disdikbud Kaltim

Disdikbud Kaltim Telah Anggarkan Pemenuhan Sapras Di SMAN 1 Long Pahangai

78
×

Disdikbud Kaltim Telah Anggarkan Pemenuhan Sapras Di SMAN 1 Long Pahangai

Sebarkan artikel ini

Ket: Kadisdikbud Kaltim Muhammad Kurniawan sampaikan telah anggarkan pembangunan pagar SMA 1 Long Pahangai. (Hafif Nikolas/MEDIAKATA)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – SMAN 1 Long Pahangai di Kabupaten Mahakam Ulu masih minim pemenuhan sarana dan prasarana. Seperti beberapa waktu lalu yang diungkapkan DPRD Kaltim belum adanya pagar di sekolah itu.

Menindaklanjuti laporan dari legislator Kaltim itu. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim langsung mengupayakan penganggaran dalam memenuhi sarana dan prasarana di SMAN 1 Long Pahangai.

Kepala Disdikbud Kaltim Muhammad Kurniawan ungkapkan pembangunan pagar di SMAN 1 Long Pahangai telah masuk dalam anggaran APBD-P tahun 2023 ini.

“Perencanaan pembangunan pagar  sudah dianggarkan di APBD-P 2023 ini. Insyaallah di tahun 2024 akan kita kerjakan fisiknya. Kami nggak bisa langsung fisik, tapi ada perencanaan anggaran dulu,” ungkap Kurniawan, pada Kamis (2/11/2023).

Lebih lanjut, terkait anggaran yang diperlukan untuk pembangunan pagar di SMA Negeri 1 Long Pahangai, menurut Muhammad Kurniawan akan diketahui setelah perencanaan itu selesai serta pekerjaan fisik dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Menurut Kurniawan, dari anggaran yang telah direncanakan, di SMA Negeri 1 Long Pahangai tidak hanya untuk pembangunan pagar sekolah saja, tapi juga akan ada penambahan fasilitas pendukung lainnya di sekolah seperti meja dan kursi, kemudian media pembelajaran lainnya.

“Saya lupa untuk detail anggarannya berapa, insyaallah itu senua sudah kami lakukan penganggaran, karena nantinya akan ada penambahan fasilitas pendukung juga,” bebernya.

[ADV/DISDIKBUD/EWI/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *