Disdikbud Akui Aplikasi SRIKANDI Permudah Pengarsipan Sekolah Se- Kaltim

Ket: Sekretaris Disdikbud Kaltim, Yekti Utami.(Topan Setiawan/MediaKATA)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Dengan membawahi seluruh sekolah SMAN sederajat di Kaltim. Penggunaan aplikasi SRIKANDI sangat cocok untuk digunakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim.

Usai direpakan pada Disdikbud Kaltim, Cabang Dinas, serta UPTD dibawah garis koordinasi Disdikbud Kaltim. kini sekolah-sekolahan juga ditekankan untuk menggunakan aplikasi SRIKANDI.

Sekretaris Disdikbud Kaltim, Yekti Utami, mengatakan bahwa aplikasi Srikandi sangat tepat digunakan di sekolah-sekolah terpencil di Kaltim. Hal ini karena kondisi geografis Kaltim yang luas dan beragam.

“Nah, sekarang ini kan diperluas ke sekolah, karena memang kalau sekolah terpencil Itu mengirim surat kan agak susah. Paling pakai Wa kan, tapi kadang sangking banyaknya jadi tidak terpantau,” kata Yekti, pada Selasa (7/11/2023).

Ia menjelaskan, aplikasi Srikandi dapat digunakan untuk mengirim, menerima, dan menyimpan surat secara elektronik. Dengan demikian, sekolah-sekolah terpencil dapat lebih mudah dan cepat dalam mengelola arsip dinamis.

“Dengan adanya aplikasi Srikandi ini memang menjadi betul-betul efektif. Jadi sebetulnya ini tepat sih untuk kondisi geografis sekolah yang ada di Kalimantan Timur, karena kan kondisi kondisi geografisnya kan memang beda Kaltim. Bukan seperti di Jawa kan dekat,” pungkasnya.

[ADV/DISDIKBUD/TSN]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *