Kepsek SMAN 1 Sangkulirang Sebut Penerapan Srikandi Dinilai Tak Mudah

Kepala Sekolah SMAN 1 Sangkulirang, Hamsiah.(Ist)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Aplikasi SRIKANDI dapat mengurangi penggunaan Paperless. Hal tersebut ditanggapu SMA Negeri 1 Sangkulirang. Ia mengaku, siap menggunakan aplikasi SRIKANDI, karena banyak memberi manfaat yang diberikan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sangkulirang, Hamsiah, mengatakan bahwa Srikandi sangat membantu pihak sekolah dalam hal pengarsipan.

Ia menambahkan bahwa dengan menggunakan Srikandi, sekolah tidak perlu lagi menyimpan dokumen arsip dalam bentuk fisik yang rentan rusak atau hilang

“Sekarang tidak lagi kita memerlukan lemari dan lain sebagainya seperti dulu, jadi tidak lagi takut dokumen arsip itu dimakan rayap dan lain sebagainya. Dengan adanya ini kita tinggal mempelajari dan menerapkannya saja,” ucap Umi Aam sebutan Kepala Sekolah SMAN 1 Sangkulirang, pada Kamis (2/11/2023)

Walau banyak manfaat dari aplikasi SRIKANDI ini. Kepsek SMAN 1 Sangkulirang melihat penerapannya di lapangan tidak semudah yang dikira.

Perlu adanya pehaman yang khusus untuk menggunakan aplikasi dengan baik dan benar. Agar ketika diterapkan tidak ada kesalahan atau hal lainnya, yang menghambat kegiatan administrasi.

“Tentu implementasinya di lapangan tidak semudah memutar balikan telapak tangan, sehingga perlu penyesuain. Kami berharap ada bimbingan dan pelatihan dari Kemendikbud agar kami bisa menggunakan Srikandi dengan baik dan benar,” harapnya.

[ADV/DISDIKBUD/TSN]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *