Scroll untuk baca artikel
Disdikbud Kaltim

Armin Upskilling Guru Mata Pelajaran Jenjang SMK

100
×

Armin Upskilling Guru Mata Pelajaran Jenjang SMK

Sebarkan artikel ini

Ket: Kepala Bidang Pembinaan GTK Disdikbud Kaltim, Armin. (ist)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim melalui Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan laksanakan upskilling bagi para guru SMK se-Kaltim.

Kegiatan yang bertempat di Novotel Hotel Balikpapan, pada 6 sampai 11 November 2023. Dihadiri 200an lebih tenaga pendidik jenjang SMK.

Terdiri dari tenaga pendidik mata pelajaran Otomotif dan Pariwisata.

Armin, Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Pendidikan Disdikbud Kaltim menyampaikan, kegiatan ini dapat menjadi salah satu awal peningkatan kualitas guru SMK di Kaltim.

“Diharapkan tenaga pendidik dapat mendapatkan peningkatan kompetensi agar bisa membimbing anak didiknya,” ucap Armin saat membuka kegiatan Upskilling, pada Senin (6/11/2023).

Selanjutnya, ia menjelaskan 2 mata pelajaran yang ditingkatkan saat ini. Menjadi mata pelajaran yang akan dibutuhkan untuk masa depan para anak didik.

“Dimana bidang tersebut tentu saja akan terus dibutuhkan oleh masyarakat luas.”

Selain meningkatkan kompetensi dalam mengajar, para tenaga pendidik juga harus dapat memiliki kemampuan dalam mengembangkan kepribadian para anak didiknya secara terpadu.

“Kami juga memahami bahwa dalam proses pembelajaran di kelas, selain kompetensi profesional yang harus dimiliki oleh guru, namun juga harus menguasai kompetensi pedagogik,” pungkasnya. 

[ADV/DISDIKBUD/EWI/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *